Benarkah Suzuki Akan Menjual Saluto 125 ke Indonesia?, ini Faktanya

244
views
Benarkah Suzuki akan menjual Saluto 125 ke Indonesia?, ini faktanya.

andikadiego.net – Jakarta. Benarkah Suzuki akan menjual Saluto 125 ke Indonesia?, ini faktanya. Sejak pertama diluncurkan oleh Suzuki Taiwan, Saluto langsung mencuri perhatian bikers tanah air. Terutama bagi para pecinta produk roda dua Suzuki di Indonesia.

Suzuki Saluto 125 merupakan produk skutik yang diproduksi oleh Suzuki Taiwan. Model neo retro yang di anutnya memang berhasil mencuri perhatian, tidak saja di luar negeri bahkan juga di Indonesia.

Jujur saja, saya sendiri juga tertarik dengan skutik bertampang Italian scooter tersebut. Bahkan menjadi salah seorang yang sangat mengharapkan agar Saluto dapat di jual di Indonesia. Apalagi melihat line-up skutik Suzuki yang ada di Indonesia, seperti tidak ada produk lain lagi yang dapat dijual.

Saat ini memang hanya ada Suzuki Address dan Suzuki Nex Series saja yang menjadi produk andalan Suzuki Indonesia di kelas skutik tanah air. Banyak rider dan pecinta produk roda dua Suzuki berharap Suzuki Indonesia mau merilis produk skutik gambot layaknya Yamaha Nmax ataupun PCX hadir mengaspal di Indonesia. Namun sepertinya keinginan tersebut harus dikubur dalam-dalam, karena hingga saat ini produk skutik gambot tak kunjung hadir. Ya kalaupun ada mungkin hanya Suzuki Burgman Street 125 asal negeri Bollywood jawabannya.

Banyak bikers di Indonesia bahkan pada pecinta produk roda dua Suzuki Kepincut dengan model yang dimiliki oleh Suzuki Saluto 125.

Kebanyakan rider tanah air bahkan Suzuki Lovers, lebih memilih Suzuki Saluto 125 ketimbang Suzuki Burgman Street asal India termasuk saya sendiri. Tampilan Suzuki Saluto dinilai jauh lebih baik ketimbang Suzuki Burgman Street.

Nah, terdengar kabar mengenai isu bahwa Suzuki Indonesia akan memboyong motor ini ke Indonesia. Lalu pertanyaannya apakah Suzuki akan membawanya ke sini secara utuh atau Import? Jika benar harganya bakalan tinggi banget bror, secara margin gak akan menguntungkan Suzuki Indonesia. Mau diproduksi di sini pun sepertinya gak akan mungkin alias susah, sebab Saluto merupakan produk asli Taiwan.

Belakangan saya mendapatkan jawaban dari informan saya, macam intelijen saja ya. Saat ini Suzuki masih terfokus pada kepindahan pabrik dari Cakung ke Tambun maupun CIkarang. Mengingat tidak diperbolehkanya keberadaan pabrik di kawasan Ibu Kota mulai tahun 2022-2024.

Jadi menurut saya, sepertinya nihil jika Suzuki akan memasukan Saluto ke Indonesia. apalagi masih dalam suasana pandemi, dimana daya beli masyarakat saat ini masih kurang. So, sepertinya sabar aja bror, ya sukur-sukur Suzuki akan menjual Saluto di Indonesia tahun ini bareng si GSX250 alias Gixxer 250. Jadi menurut saya sih, jangan terlalu berharap banyak bahwa Saluto akan dijual disini dengan harga hemat.

Bikers di Indonesia masih harus bersabar, hingga Suzuki dapat merilis produk skutik seperti yang diinginkan selera bikers Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here