Mandalika SAG Racing Team Patok Target Papan Atas di Kelas Moto2

406
views
Mandalika SAG Racing Team patok target papan atas di kelas Moto2. 

andikadiego.net – Jakarta. Mandalika SAG Racing Team patok target papan atas di kelas Moto2. Akhirnya, Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) resmi diumumkan dan akan berlaga di kelas Moto2 selama tahun 2021 nanti.

Pengumuman mengenai kepastian MRTI akan berlaga di kelas Moto2 dilakukan pada Jum’at (4/12). MRTI akan berkolaborasi dengan tim asal Spanyol, Stop and Go (SAG) Racing Team. Kolaborasi tersebut menghasilkan nama Pertamina Mandalika SAG Racing Team.

Baca juga : Mandalika Racing Team Indonesia Siap Bersaing di Kelas Moto2

Nantinya akan ada 2 pembalap yang akan menjadi rider dari Pertamina Mandalika SAG Racing Team, pembalap pertama adalah Thomas Luthi sekaligus akan menjadi pembalap utama dari tim ini. Sedangkan untuk pembalap kedua masih akan menunggu konfirmasi dari DORNA, namun pihak Indonesia menginginkan Dimas Ekky Pratama yang akan menjadi pembalap tandem dari Thomas Luthi nantinya.

Pada awalnya pengumuman resmi mengenai kolaborasi kedua tim akan dilakukan di markas SAG di Spanyol, namun karena adanya kebijakan Lock-down terkait covid-19 akhirnya rencana diundur hingga Januari 2021 mendatang.

“Sejatinya kesepakatan sudah terjalin sebelum dua seri terakhir di musim 2020. Namun untuk menghormati sponsor SAG yang ada sebelumnya, maka baru saat ini kami bisa mengumumkannya,” jelas Ketua Tim Pertamina Mandalika SAG Racing Team, Muhammad Rapsel Ali.

Jika kalian mengikuti berita mengenai kepastian tim MRTI berlaga di kelas Moto2 beberapa hari lalu, terdapat tanda tanya besar jadi atau tidaknya tim ini ikut meramaikan gelaran balap dunia Moto2 karena banyak beredar berita yang simpang siur. Tapi akhirnya terjawab sudah, bahwa MRTI dipastikan akan ikut dalam kompetisi balap Moto2 2021.

Kolaborasi kedua tim yang tentunya mengejutkan banyak pihak, karena kabar ini terbilang cukup mendadak karena hitungannya terbilang cepat.

Kolaborasi antara tim MRTI dan SAG Racing Team pastinya mengejutkan banyak orang khususnya di Indonesia, nah, Di musim 2020 ini mereka mampu finis di enam besar konstruktor. Bahkan, di seri pamungkas di Portemau, Portugal, rider SAG, Remy Gardner mampu meraih podium tertinggi.

“Ini membuktikan SAG bukan tim medioker yang hanya berkutat di papan bawah. Kita siap bersaing di papan atas untuk musim balap 2021,” tegas Kemalsyah Nasution, Direktur Pertamina Mandalika SAG Racing Team.

Target tersebut mulai terlihat dalam sesi latihan yang tengah berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pembalap SAG, Tom Luthi mampu mencatat waktu tercepat. Menarik ditunggu sejauh mana kolaborasinya dengan rider Indonesia, Dimas Ekky Pratama di musim 2021 mendatang.

Baca juga : Suzuki Endurance Racing Team, Sabet Juara Ketahanan, Bukti Suzuki Bukan Motor Kaleng-kaleng

 

Editor : andika          Pict by SAG Racing Team

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here