PERSIAPAN AKHIR TEAM SUZUKI ECSTAR

motogp-testing--jerez--joan-mir20

andikadiego.net – Jakarta(12/1/2018). Tes pramusim hari ke dua di Jerez de la Frontera telah berakhir. Tes berikutnya akan dilaksanakan sekitar bulan februari di sirkuit Sepang Malaysia. Team Suzuki ecstar melakukan pengujian, dengan menggunakan 3 rider berbeda, mereka adalah Alex Rins, Joan Mir dan juga Guintoli, ketiganya menggunakan spek 2019 yang berbeda dalam melakukan pengujiannya.

Di hari pertama tes pramusim motogp, Alex Rins berhasil membukukan sebanyak 87 putaran. Rins melakukan pengujian sasis, spesifikasi mesin baru yang akan digunakan pada musim 2019. Rins juga mencoba beberapa setingan dan juga pengaturan untuk mendapatkan setingan yang pas untuk dapat digunakan pada musim 2019.

Sementara itu, Joan Mir lebih memfokuskan diri terhadap setingan baru yang terdapat pada motor Suzuki GSX RR, yang akan digunakan untuk musim balap 2019 nanti.

 

motogp-testing--jerez--sylvain-guintoli-25Sylvain Guintoli yang didaulat sebagai test rider untuk team Suzuki ecstar, ia melakukan serangkaian pengujian terhadap mesin juga sasis Suzuki GSX RR. Jika diamati selama pengujian 2 hari di sirkuit Jerez de la Frontera, team Suzuki memang sepertinya tidak terlalu mengejar kecepatan waktu, atau sekedar speed semata. Tetapi terlihat sekali bagaimana team Suzuki ecstar ini lebih memilih untuk mencari setingan yang pas, dari mesin hingga sasis.

Selain itu team Suzuki ecstar juga memilih untuk melakukan pengujian terhadap mesin baru, yang akan digunakan nanti, melihat sejauh mana durabilitas dan ketahanan mesin dari Suzuki GSX RR. Seperti yang sudah diketahui, bahwasannya jatah mesin yang akan digunakan oleh Suzuki, akan dikurangi dari 9 hingga menjadi 7 saja. Dan bocorannya mesin baru yang akan digunakan oleh team Suzuki ecstar, akan memiliki power yang mumpuni, dan memang terbukti, selama tes dilaksanakan tes di Jerez de la Frontera, top speed Suzuki GSX RR dapat menyentuh angka 283km/jam.

So sepertinya tinggal masalah waktu saja, hingga akhirnya Suzuki dapat menemukan setingan yang pas.

motogp-testing--jerez--alex-rins-22

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan