TRIP TO BROMO DAN YOGYAKARTA

andikadiego_net-trip-to-bromo-yogya

andikadiego.net – Jakarta(24/12/2018). Pada tanggal 15 – 19 Desember 2018 lalu, AD berkesempatan untuk ikut dalam rombongan tour bersama sekolah Yayasan Bina Bangsa Mandiri. Titik kumpul awal berada di rest area di tol Jagorawi, dimana team melakukan pengecekan kepada bis yang akan digunakan. Setidaknya ada sekitar 9 Bis besar, dan satu hi-ace executif yang digunakan.

Setelah dari rest area di tol Jagorawi, kita menuju ke sekolah di bilangan Cikeas, tepat sekitar pukul 5 pagi, rombongan pun berangkat. Kebetulan AD berangkat menggunakan mobil Toyota Fortuner, dimana digunakan sebagai kendaraan taktis. Kebagian duduk paling belakang, jujur aja…..tersiksa mas bro, jarak antara jok tengah dan belakang yang terbilang sempit, wadohhh sumpah ra penak blass.

Sempat mampir di beberapa resto, untuk makan siang dan makan malam. Keesokan hari sekitar pukul 08:00 rombongan tiba di wilayah Bromo Jawa Timur, tempat pemberhentian, karena rombongan harus berganti menggunakan jeep untuk bisa naik ke atas wilayah gunung Bromo.

andikadiego_net-trip-to-bromo-yogyakarta_03

AD kebagian naik jeep yang kloter terakhir, sudah lumayan agak siang, naik jeep melewati jalan berliku, dengan disuguhi pemandangan hijau di kanan kiri, suasana yang tenang dan sejuk. Lalu rombongan berjalan ke area kawah Bromo, kebetulan AD tidak kekawah Bromo, capeeeee……jadi cukup sampai lautan pasir Bromo saja.

Saat berada di Bromo, AD tidak merasakan hawa dingin Bromo. Saat ngobrol dengan supir jeep, dikatakan, kalo musim hujan, Bromo memang tidak terlalu dingin, tetapi jika saat musim panas, Bromo baru terasa dinginnya. Wahhh baru tau AD ternyata seperti itu. Lalu sekitar pukul 11 siang, rombongan harus kembali ke bis, untuk melanjutkan perjalanan ke kota Malang, untuk makan siang, dan beristirahat disana, sebelum esok hari harus melanjutkan perjalanan kembali ke beberapa tempat wisata, termasuk menuju Yogya karta.

Rombongan menginap disalah satu tempat penginapan, di daerah Batu Malang, lokasinya persis didepan Batu Night Spectacular. Saat malam, AD bersama kawan kawan crew bermain ke alun alun Batu Malang, sekedar mencari kuliner…..dan memilih makan bakso malang, makan bakso iga. Dan berkeliling alun alun kota Batu Malang sambil foto foto hahahaha……kebiasaan yang susah hilang.

IMG_2675

Ke esokan hari, perjalanan dilanjutkan menuju Masjid Tiban Turen, melihat kemegahan sebuah masjid, yang menurut pemandu, sebenarnya bukan masjid, melainkan sebuah pesantren, dengan arsitekture unik, dengan design yang spontan. Dengan 10 lantai, dan dilantai 6-8 terdapat pertokoan, layaknya ITC Cempaka mas hehehehe.

Setelaah puas berkeliling di Tiban Turen, perjalanan di lanjutkan ke arah batu malang kembali, karena akan memetik buah apel. Petik apel sepuasnya dengan harga bersahabat. Tapi sebelum memetik apel, kita harus transit terlebih dahulu, karena bertukar menggunakan angkutan kecil, bis ngak bisa masuk bbro. Disepanjang jalan, terlihat rumah rumah yang memiliki pohon apel, luar biasa……mungkin kalo disini sudah hilang itu apel hahahaha. Disana setiap rumah memiliki pohon apel, disini boro boro pohon apel wkwkwkwkwk, karena itu orang disana sepertinya sudah bosan makan buah apel.

andikadiego_net-trip-to-bromo-yogyakarta_04

Puas memetik buah apel, rombongan kembali melanjutkan perjalanan, tepatnya ke Yogyakarta. Esok paginya tibalah diYogyakarta, mampir sarapan pagi di pring sewu, sambil bersih bersih. Dan lanjut menuju ke Universitas Gajah Mada, lalu lanjut lagi menuju sentra pembuatan kaos, lupa namanya heheheeh……setelah itu menuju ke candi prambanan, makan siang disana, sambil keliling candi perambanan.

Setelah dari prambanan rombongan lajut lagi ke tebing breksi didaerah sleman Yogyakarta. Tidak lama disana, mungkin sekitar satu jam, foto foto, dan akhirnya langsung lanjut, ke sentra oleh oleh, untuk belanja jajanan seperti bakphia. Dan destinasi terakhir adalah malioboro, jalan jalan disana, sampe puas, dan sekitar tengah malam, rombongan melanjutkan perjalanan untuk kembali ke Jakarta.

Perjalanan yang menyenangkan, sekaligus melelahkan hahahaha, tapi semua dinikmati saja, nikmatnya bekerja sambil jalan jalan, jalan jalan sambbil bekerja. What a great journey.

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan