EKSPORT MOTOR SUZUKI MENINGKAT

andikadiego_net-GSXS150KeyLess_20

andikadiego.net – Jakarta (28/12/2018). Suzuki sepertinya mulai menikmati penjualan roda duanya baik itu didalam negri, maupun untuk pasaran eksportnya. Bagaimana tidak, lhaa wong penjualan domestik dalam negri angkanya naik, tahun ini Suzuki berhasil menguasai market sebesar 1,40%, atau dapat menjual sebesar 81.458.

Lalu bagaimana nilai eksport Suzuki sendiri, nah jika ditahun 2017 Suzuki berhasil menjual setidaknya sekitar 26,17% terhadap total penjualan motor Suzuki, nah ditahun ini yang menyisakan setidaknya 3 hari lagi menuju tahun 2019. Roda dua Suzuki berhasil menyumbangkan setidaknya 37,42% penjualan motor Suzuki, kenaikannya lumayan tinggi bro.

Penjualan tersebut disumbangkan oleh produk produk unggulan Suzuki yang dieksport keluar seperti :

  1. Suzuki GSX 150 series.
  2. Suzuki Address 113cc.
  3. Suzuki Nex II.
  4. Suzuki Satria.

andikadiego_net-launching Suzuki GSXR 150 ABS_02

Meningkatnya nilai eksport otomatis semakin memperbanyak pundi pundi keuangan Suzuki hehehehe. Dengan kata lain ini mematahkan stigma yang mengatakan bahwasannya Suzuki bangkrut, karena banyak dealer yang tutup. Dealer tutup dikarenakan dealer tidak dapat bbersaing, alias kurangnya penyerapan produk terhadap keuangan dealer.

Market share saat ini memang menuntut kreatifitas pabrikan, ya salah satunya dengan eksport produknya keluar negri. Karena market share didalam negri sendiri, jika dilihat nilainya memang bertambah, tetapi kemungkinan akan mengalami stagnansi. Yo mau ngak mau eksport adalah cara terampuh untuk mengatasi stagnasi tersebut.

Harapannya kedepan untuk Suzuki, agar nilai penjualan dapat meningkat terus, keluar produk seperti skutik premium untuk melawan Nmax dan PCX hehehe. Jangan sport melulu, ingat produk sport 150  saat ini mengalami penurunan, salah satunya imbas kehadiran motor matik. So selamat atas kenaikan nilai penjualan Suzuki untuk domestik dan juga eksport.

IMG_4454

 

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan