SEJAUH MANA PROJECT SUZUKI RECURSION TURBO SUDAH BERJALAN ???

Suzuki_Recursion_Concept_front-left_2013_Tokyo_Motor_Show

andikadiego.net – Jakarta (30/01/2019). Suzuki Recursion merupakan salah satu project ambisius Suzuki, dimana prototype motor ini diperkenalkan ke publik saat pagelaran Tokyo motor show ditahun 2013. Dengan konsep yang tidak biasa, menggendong mesin sekitar 700cc dengan penggunaan turbo. Dan sekitar tahun 2015 Suzuki mengupdate mesin Suzuki Recursion diajang yang sama, yaitu Tokyo motor show.

Suzuki menawarkan konsep motor kecil, namun dengan kemampuan luar biasa. Dengan menggunakan mesin yang terlihat kecil tetapi dapat menyemburkan tenaga yang luar biasa, dengan dibekali turbo yang menempel pada mesin. Mesin DOHC yang dibekali turbo dan intercooler, dengan kapasitas 700cc.

Belakangan memang patent mesin Suzuki yang diduga adalah Suzuki Recursion ini mulai bermunculan. Design mesin yang apik, dimana pipa turbo pada motor diarahkan langsung menuju ke tabung frame. Design yang cukup menghemat ruang dan bobot yang cukup ringan tergambar baik pada sketsa yang tersebar di Internet. Design mesin tersebut menggambarkan bagaimana Suzuki Recursion dapat menciptakan volume dan tekanan yang tepat untuk menghasilkan dorongan dari turbo itu sendiri.

042717-suzuki-recurusion-turbocharged-concept-1

Project ini memang masih berjalan, belum bisa dipastikan kapan project ini akan selesai, atau bahkan bisa dinikmati. Sebuah project prestisius Suzuki, dengan design futuristik namun enak dipandang. Sebuah motor yang cukup ramping namun dibekali mesin yang cukup ganas. Mungkinkah tahun 2019 ini, atau bahkan bisa jadi ditahun tahun berikutnya Suzuki Recursion baru bisa dinikmati.

Namun jika diikuti project ini seperti timbul dan tenggelam, hehehehe……yah begitulah Suzuki, seperti saat project Suzuki G-Strider, dimana konsep yang ditawarkan memang benar benar sebuah project masa depan. Tampilan futuristik layaknya motor masadepan, dimana dihiasi dengan sudut sudut meruncing. Namun hilang pada akhirnya alias ngak jelas juntrungannya. Semoga si Suzuki Recursion tidak hilang begitu aja ya guys, alias Suzuki mewujudkannya hingga akhirnya dijual atau diproduksi masal.

Suzuki_Recursion_Concept_rear-left_2013_Tokyo_Motor_Show

 

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan