YAMAHA RESMI MERILIS MT-15

andikadiego.net –  Jakarta  (05/02/2019).   Yamaha  Indonesia  akhirnya  resmi  merilis  Yamaha  Mt-15  secara  resmi, bertempat  di  Hotel  Four Season Jakarta.   Muncul dengan membawa gairah baru dan juga wajah baru dan semakin mewarisi  karakter  MT  series,  terutama  tampilan  depan  bagian  headlamp  dari Mt- 15 ini. Headlamp yang dibuat seperti  wajah  dari  sosok  sebuah robot,  sangar  dan  juga  agresif layaknya Mt-09. Headlamp dari Mt-15 memiliki 2 buah lampu DRL dan sebuah lampu LED dengan dibungkus oleh technology projector.

Yamaha Mt-15  juga sudah dilengkapi dengan speedo meter digital dengan model tone warna negatif,  dimana akan membuat  mata  si rider  melihat speedo meter leih  nyaman.  Dilengkapi juga dengan shifting timing gear light yang berfungsi untuk memberitahukan si rider kapan waktunya untuk melakukan perpindahan gigi. Handle bar yang lebar menunjang  posisi  duduk  si  rider  untuk  duduk  dalam  posisi  yang  cukup  tegak.   Aura moge look dari Mt-15 ini memang cukup terasa.

Body Mt-15 ini memang terlihat padat berisi, dengan garis tegas dan sudut sudut meruncing, terlihat berotot. Kesan futuristik  memang terlihat jelas,  aura robotik terlihat dari model headlamp.   Adanya model air shroud pada bagian kanan  kiri  tangki  memperlihatkan  model  sporty  pada  Mt-15 ini,  terlepas  ada  fungsinya  atau  tidak,  tapi kesan sportynya  memang  terlihat  jelas.  Penggunaan lampu LED  menyiratkan  kesan modern bike,  dan yang unik adalah knop kunci untuk membuka bagian jok, posisinya ada di bagian bawah motor, dekat bagian spakbord belakang bray, nyempil ngumpet.

Meskipun  memiliki  tubuh yang gambot Yamaha membekalinya dengan suspensi upsidedown (USD),  agar manuver dari sang kuda besi dapat bergerak dengan lincah. Yamaha juga membekali Mt-15 ini dengan alumunium swing arm yang  cukup  kokoh  dan juga ringan.  Mt-15  jika  kita  perhatikan memiliki bentuk ban yang cukup gambot atau ban dengan profil tapak lebar. Dan ini juga merupakan salah satu yang membuat Mt-15 ini terlihat seperti moge.

Mt-15  sendiri  dibekali  mesin  denga  kapasitas 155cc,   4 katup  dengan  sistem   percepatan 6 kecepatan.   Mampu menyemburkan  tenaga  sebesar  14,2 kw/10.000 rpm,   dan  mampu  menghasilkan  torsi  sebesar 14.7nm/8500rpm. Mesin 155cc  berpendingin cairan (liquid cooled)  serta dilengkapi  dengan  technology vva, yang pasti larinya ngacir bro hehehehe.

Born of darkness  adalah  sebutan  untuk Mt-15 ini,  cukup unik juga sebutannya.  Yamaha juga membekali Mt-15 ini dengan  asisst slipper clutch,  sistem yang dapat memperhalus perpindahan gigi pada motor.  Dengan Diasil cylinder dan juga  forged  piston yang  mana  technologi  tersebut diklaim oleh yamaha dapat membuat mesin menjadi lebih awet dan tahan lama.

Yamaha membekali Mt-15 dengan tiga pilihan warna berbeda, yakni :

  1. Matte Grey
  2. Matte Blue
  3. Metalic Black

Yamaha memsarkan Mt-15 dengan bandrol Rp. 34.950.000,- otr Jakarta. Untuk luar jakarta sepertinya ada perbedaan harga,  karena  terkait  ongkos  transportasi.  Semoga  harganya  sehh  sama  yak,  baik  itu di Jakarta maupun di luar Jakarta hehehehe.

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan