6 MOTOR YANG AD SUKA DI TAHUN 2018

Tahun 2018 memang sudah lewat, dan sudah berganti ke tahun 2019. Setiap tahun menjadi ajang dimana setiap pabrikan akan mengeluarkan produk produk barunya. Mulai dari sport hingga motor matik, dari mulai harga termurah hingga produk yang harganya bikin mata ndelongop alias melotot.

Nah AD memiliki list motor motor yang AD suka di tahun 2018, ini motor motor yang keluar ditahun 2018 lho ya. Ada 6 motor apa aja sehh hehehe yuk ahhh liat list motor kesukaan AD.

6. Yamaha FreeGo

Kita mulai dari nomor 6, dimana AD memilih Yamaha FreeGo. Motor yang terlihat simple, dengan body gambot. Dibekali mesin 125cc bluecore, berpendingin udara (air cooled). Sudah dilengkapi dengan penerangan LED untuk lampu utama dibbagian depan.

Memiliki bagasi luas tepat berada di bawah jok motor, Yamaha membekali freego dengan 2 pilihan. Type termurah adalah freego, yang dibekali dengan shuttered keys biasa. Sedangkan fersi tertinggi adalah freego s, sudah menggunakan keyless dan juga ada type ABS dan Non ABS.

AD lebih suka freego ini ketimbang lexi 125, meskipun sama sama 125 cc tetapi entah kenapa design freego lebih menggoda ketimbang lexi. Jujur AD ngak suka liat model depan lexi agak agak gimana gitu hehehehe.

Freego telah dilengkapi dengan soket USB untuk mencharge gadget, plus yang unik tangki bensinnya ada di depan, seperti motor motor kymco.

5. Suzuki Nex II

No 5 adalah Suzuki Nex II. Ini adalah motor matik entry level dari Suzuki yang memiliki design bagus menurut AD. Bentuk headlampnya terlihat sangar, ngumpet dibalik shroud yang memanjang di kanan kiri lampu utama. Bentuknya cukup futuristik dengan lekukan lekukan tajam disepanjang bodynya.

Skutik satu ini dikenal cukup irit untuk konsumsi bbmnya, ringan dan dibekali suspensi yang cukup nyaman. Tipe tertinggi dari Suzuki Nex II ini sudah dibekali dengan soket USB. Suzuki Nex II ini juga harganya terbilang paling murah dikelas entry level pabrikan Jepang. Hanya Rp. 14 jutaan untuk versi standardnya.

4. Honda PCX

Berikutnya adalah Honda PCX. Kenapa AD pilih skutik ini ?. Di akui atau tidak PCX secara design memang terlihat bagus, AD mengakui hal itu. Diluar yang katanya cvt nya gredek, atau suspensi bengkok. Tetapi kenyataannya skutik satu ini menjadi salah satu skutik yang paling sering ditemukan dijalan saat ini sepertihalnya Yamaha Nmax.

AD menyukai design dari Honda PCX, model headlamp LED nya, apalagi kalo ngeliat buritan lampu belakangnya. Model lampu belakang LED nya menggoda sekali, apalagi saat ditempat gelap.

PCX merupakan alternative baru yang bermain dikelas 150, sebuah skutik maxi dikelas 150. Yang pasti menjadi rival berat dari Yamaha Nmax. Bisa dibilang jika harus memilih antara Yamaha Nmax dengan Honda PCX, AD mungkin akan lebih memilih PCX hehehehe.

3. Suzuki GSX R150 ABS

Suzuki GSX R150 ABS merupakan salah satu sport dikelas 150 yang menurut AD saat ini memiliki harga paling worth it. Harga 33 juta rupiah bisa dapet motor 150 yang dikenal dengan kecepatannya dan juga dapet sistem pengereman ABS.

GSX R150 memiliki model yang unik, dimensi motor yang disebut seperti motor sport moto3. Dengan posisi riding yang terbilang nunduk memang akan sedikit membuat pegal. AD menyukai GSX R150 karena modelnya yang unik, terlebih dibagian lampu depannya. Mungkin kedepan lampu belakangnya bisa dibuat seperti milik GSX R1000, LED dan DRL.

2. KTM RC 200

KTM RC 200 dengan livery terbaru, merupakan salah satu motor yang AD suka dikelas sport. AD suka warnanya yang amat mencolok, alias beda dengan motor sport kebanyakan. Selain memiliki warna yang unik, KTM RC juga memiliki bentuk yang unik.

KTM RC memiliki dimensi kecil tetapi terlihat seperti moge, gagah dan juga kekar. Yang pasti ngak pasaran lah kalo di jalan, ngak setiap hari bisa liat motor ginian. Memiliki mesin diatas 150 cc tetapi tidak seliar motor 250 cc. Feel sportnya kental saat melihat dan duduk diatas KTM RC ini.

1. Honda Forza 250

Honda Forza 250 adalah skutik 250 cc pabrikan Jepang dengan harga yang paling tinggi. Memiliki design yang menarik khas maxi sccoter pastinya. Dan Honda membekali Forza dengan segudang fiture menarik. Seperti windshield digital, dimana pengaturan tinggi rendahnya windshield dapat diatur melalui konsol yang berada distang motor.

Untuk kenyamanan ngak usah ditanya, motor model seperti ini udah pasti nyaman, layaknya naek Burgman 200 atau Yamaha Xmax. Spionnya pun sudah mengaplikasi lampu sein, yang menempel pada bagian depan spion. Lampu utama sudah LED dan lampu buritan juga sudah full LED.

Bagasi super luas, dapat menampung 2 buah helm, yang pasti penaklah buat komuter bahkan dibawa touring. AD memang belum bisa beli yang beginian hahahaha, baru bisa mimpi aja. Yang pasti kudu ngerogoh kocek hampir 70 jutaan buat boyong motor ini.

Nah itulah 6 motor pilihan AD yang nongol di tahun 2018, kalo mas bro dan mbak sis punya pilihan sendiri yo monggo hehehehe. Setiap produk ada kekurangan dan kelebihannya masing masing.

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan