SUZUKI RACING CORPORATION

andikadiego.net – Jakarta (16/02/2019). Gelaran motogp akan segera bergulir, motogp Qatar akan menjadi seri pembuka nantinya. Tim tim motogp mulai berbenah, dari mulai pembalap, crew hingga jajaran menejemen mereka. Sponsor datang silih berganti menghiasi livery motor dan wearpack para pembalap.

Ada kabar terbaru datang dari Suzuki, nampaknya kedepan Suzuki akan memiliki devisi balap mereka sendiri. Melihat pabrikan seperti Honda yang memiliki devisi balap sendiri seperti HRC (Honda Racing Corporation). Suzuki sepertinya akan mengikuti jejak, mereka dengan mendirikan devisi balap mereka sendiri yang dinamai SRC (Suzuki Racing Corporation).

Seperti halnya Honda pada HRC, SRC pun akan dibebani tanggung jawab sendiri. SRC akan memiliki anggarannya sendiri, untuk mengembangkan balap pada motor motor Suzuki. SRC akan bertanggung jawab didunia balap roda dua seperti pada WSBK, motocross, endurance, bahkan hinggaMotoAmerica.

SRC ini merupakan salah satu ide yang digelontorkna oleh Davide Brivio, team manager Ecstar Suzuki. SRC akan menjadi salah satu anak perusahaan dari Suzuki Corporation. Jika sebelum sebelumnya team harus melakukan pembicaraan dulu ke corporasi di Hamamatsu Jepang, lalu baru diputuskan. Maka kedepan SRC yang akan langsung memutuskan tanpa harus ke corporasi.

Proyek SRC ini akan mulai efektif berjalan, pasca dibentuknya tim satelit Suzuki nantinya. Sperti kasus dimana Marc VDS, diama saat itu Marc VDS akan merapat ke Suzuki dan menjadi tim satelit Suzuki. Namun harapan itu akhirnya sirna, karena keputusan dari corporasi Suzuki sendiri. Nah dengan adanya SRC ini, bisa jadi jalan masuk Suzuki untuk kembali kekelas WSBK (World Superbike).

Author: ANDIKADIEGO

1 thought on “SUZUKI RACING CORPORATION

Tinggalkan Balasan