BENELLI INDONESIA PERSIAPKAN BEBEK SUPER 150

andikadiego.net – Jakarta (19/02/2019). Hallo mas bro dan mbak sis sekalian, salah satu pabrikan Italia yang kini telah menjelma menjadi barnd dari Tiongkok. Benelli yang merupakan brand asal Italia yang telah menjadi brand Tiongkok bro.

Benlli dikabarkan akan meluncurkan salah satu variant dikelas bebek super 150. Dimana dikelas ini sesungguhnya telah disesaski dengan beberapa motor kompetitor. Ada Suzuki Satria 150, Honda Sonic 150, Honda Supra GTR 150, Yamaha Mx King 150 belum lagi TVS Tormax 150 (ntah masih ada atau tidak).

Benelli melabeli motor ini dengan nama RFS150i, bebek super ini sesungguhnya telah mengaspal di Malaysia terlebih dahulu. Nah diMalaysia sendiri telah meluncur sejak tahun 2017 lalu. Ternyata sudah 2 tahun lalu yah, kok Indonesia terlambat banget yah, padahal pasar sepedamotor antara Malaysia dan Indonesia jauh sekali kapasitasnya. Kok malah di Malaysia duluan hehehehe, mungkin ada pertimbangan lain yah bro.

Yang menarik adalah Benelli RFS150i telah dibekali oleh Benelli fiture fiture yang ngak kalah dengan kompetitor yang telah mengaspal disini. Seperti dapur pacu motor ini dimana Benelli memberikan model mesin 149cc liquid cooled 3, sudah injeksi yang mampu memuntahkan tenaga hingga 15,5HP@8500RPM dan torsi 13 Nm@7000RPM.

Benelli juga sudah membekali Benelli RFS ini dengan suspensi USD (Upside Down) untuk bagian depannya. Sudah diberi lampu DRL dibagian depan motor. Yang menarik adalah sistem 3 busi pada motor ini. Fungsinya agar
mengoptimalkan power, menekan emisi gas buang serta membuat bbm lebih irit.

Nah berapakah harganya jika nanti akan diluncurkan di Indonesia ?, jika melihat harga Benelli RFS150i ini di Malaysia harganya adalah RM7,778. Nah bagaimana jika dikofersikan kedalam bentuk rupiah ?, nah jika dalam rupiah harganya sebesar 24 jutaan bro.

Nah bagaimanakah menurut kawan bro and sis sekalian nehh tentang Benelli RFS150i ini?. Bisakah bersaing dengan motor motor bebek super yang sudah mengaspal disini seperti Suzuki Satria 150i, Honda Sonic, Honda Supra 125GTR, Yamaha MxKing 150. Yah semoga bandrolnya bisa dibawah kompetitor dan Benelli Indonesia dapat mengemas motor ini sesuai dengan masyarakat Indonesia hehehehehe.

 

Author: ANDIKADIEGO

1 thought on “BENELLI INDONESIA PERSIAPKAN BEBEK SUPER 150

Tinggalkan Balasan