BENELLI VZ125i SIAP DIBOYONG BENELLI INDONESIA

andikadiego.net – Jakarta (20/02/2019). Benelli Indonesia sepertinya sedang mempersiapkan amunisi baru ditahun 2019 ini, jika kemarin AD membahas motor bebek supernya si Benelli RFS150i. Yang akan berjibaku dengan motor motor bebek super pabrikan Jepang. Kini kabar baru datang lagi dari Benelli, Benelli bakal memboyong motor matik kelas 125 bro.

Skutik yang akan dibawa oleh Benelli Indonesia itu diberi nama VZ125i. Seperti halnya pada Benelli RFS150i, Benelli VZ125i juga sudah mengaspal di negri Jiran Malaysia. Benelli VZ125i ini akan berjibaku dengan skutik lain dikelas 125 cc kompetitor. Sebut saja Yamaha dimana Yamaha memiliki variant matik dikelas 125 paling banyak, juga Honda dimana Honda mengandalkan Vario 125nya.

Jika menengok ke sisi design dari Benelli VZ125i ini, bagian depan dari Benelli VZ125i mengingatkan AD dengan model Yamaha Mio m3 yah. Dengan model headlamp dibagian tameng dan lampu sein yang memanjang dibagian samping headlamp. Garis designnya mengingatkan AD ke pada Yamaha Mio m3/Mio Z.

Sedangkan bagian buritan dari Benelli VZ125i ini terlihat begitu sporty, dengan menggunakan spakboar belakang model menggantung layaknya motor sport. Benelli membekali VZ125i dengan headlamp LED dibagian depan dan juga belakang, dan dilengkapi juga dengan DRL dibagian lampu utama.

Benelli VZ125i sudah mengaplikasi model speedo meter full digital yang informatif. Jelas terlihat, dimana panel kecepatan, bbm hingga panel penunjuk jam digital ikut meramaikan isi dari speddo meter Benelli VZ125i. Benelli juga menempatkan bagasi yang cukup luas pada Benelli VZ125i. Bagasinya dapat menampung satu buah helm yang berjenis half face.

Benelli VZ12i ini dilengkapi juga dengan soket USB charger untuk dapat mengecas gadget. Pertanyaan AD sebenernya aman ngak yah meletakan atau mengcharge gadget dibawah jok motor, karena meletakan handphone didalam bagasi motor saja handphonenya menjadi panas. Semoga saja aman yah bro and sis.

Benelli VZ125i dibekali mesin 1 silinder 124 cc, SOHC, 4 tak berpendingin udara dan sudah berstandarisasi euro 3. Power maksimum dari Benelli VZ125i ini berada di angka 8,4 hp @7.500 rpm dan Torsi maksimum 9 N.m @6.000 rpm. Benelli juga membekali VZ125i ini dengan fiture lampu hazard, dimana pengemudi dapat menyalakan hazard ketika sedang mengalami kendala di jalan. Jangan dipake pas lagi jalan yah……jadi ngak tau deh maunya belok kiri apa kanan nanti.

Benelli VZ125i dilengkapi dengan suspensi belakang kayaba bertabung atau sub tank. Dek bagian pijakan kaki terlihat cukup luas. Benelli VZ125i mengaplikasi filter udara di bagaian luar motor, atau filter udaranya berada dibagian atas dari CVT motor. Karena itu bagasi di bagian bawah jok dari Benelli VZ125i ini bisa menjadi cukup luas untuk dapat menampung 1 buah helm.

Namun Benelli masih memberikan ukuran ban dengan ukuran ban yang agak kecil, ukuran 14 inch tetapi dengan tapak yang kecil. Untuk ukuran depannya adalah 70/90 14 sedangkan belakang berukuran 80/90 14. Seperti ukuran awal awal motor matik Yamaha dan Suzuki dulu. Velg dari Benelli VZ125i ini menganut model palang 5.

Dan yang paling menarik buat AD adalah model spion dari Benelli VZ125i ini, karena mengingatkan AD dengan model spion motor motor moge Benelli sendiri maupun BMW atau Ducati. Kalo udah masuk sini sepertinya bakal AD cari tuh spionnya buat di motor AD hehehehe, semoga harga spionnya jangan mahal mahal yah. Ok tinggal bagaimana langkah Benelli Indonesia selanjutnya nehh. Berapa harga bandrolnya nanti ?, so tunggu aja kelanjutannya.

 

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan