INIKAH PLATFORM SUZUKI BURGMAN 180 ITU ?

andikadiego.net – Jakarta (22/02/2019). Motor matic memang sudah mejadi gaya hidup masyarakat Indonesia dewasa ini, bagaimana tidak, hapir semua lapisan masyarakat Indonesia setidaknya pasti memiliki motor matik. Trend penggunaan skutik pun kini merambah ke model yang agak besar, jika sebelumnya matik macam Yamaha Mio atau Suzuki Skywave atau Honda vario yang populer di masyarakat. Kini matik model Yamaha Nmax atau Honda PCX menjadi pilihan untuk seagian kalangan.

Disamping bentuknya yang oke punya selain itu kenyamanan menjadi pilihan untuk sebagian kalangan di masyarakat kita ini. Model model seperti Yamaha Nmax dan Honda PCX memang menjadi fenomena tersendiri, bahkan diaukui atau tidak penurunan penjualan motor sport salah satunya adalah imbas kehadiran motor matik seperti ini.

Dari semua pabrikan Jepang yang bercokol di Indonesia, hanya ada dua pabrikan Jepang yang berani menghadirkan motor matik besar dikelas 150 cc. Yamaha Nmax dan Honda PCX, sedangkan Suzuki dan juga Kawasaki sepertinya belum berani untuk bermain dikelas itu. Untuk Kawasaki sepertinya memang tidak berniat bermain di segment tersebut, kita tau lah Kawasaki adalah brand yang bermain dikelas motor sport dan motor motor premium. Nah bagaimana dengan Suzuki ?, setelah sekian lama akhirnya “kabarnya” Suzuki sedang mempersiapkan project matik gambot untuk dapat bersaing bersama Yamaha Nmax dan juga Honda PCX.

Kabar tentang project tersebut memang santer terdengar ketelinga AD, mesin atau kubikasinya pun kabarnya akan menggunakan mesin anyar. Kubikasi mesinnya pun kabarnya tidak akan menggunakan mesin dengan kapasitas 150 cc, melainkan diatas itu, bahkan 180 cc. Yang pasti akan berada diatas dari Yamaha Nmax dan juga Honda PCX, tetapi bbandrol harga bakalan Bersaing. Jika berbicara akan seperti apakah bentuk fisiknya nanti ?, AD belum dapat memastikannya akan seperti apa si Burgman 180 itu.

Nah baru baru ini Haojue Motorcycle Company salah satu pabrikan asala Tiongkok yang memegang lisensi motor Suzuki di Tiongkok dan merupakan partner Suzuki di negri gingseng ini. Memperlihatkan sosok sebuah skutik yang secara design atau bentuknya seperti sekutik 150 cc, seperti halnya Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Jika kita melihat dari sektor design, sepertinya kawan kawan sudah bisa melihat mirip dengan skutik apakah ini. Jika mas bro bilang agak mengarah ke Honda PCX, yup anda benar sekali. Secara garis design memang terlihat agak agak mengarah ke bentuk Honda PCX. Dimana bentuk tameng depan yang melebar, dan bentuk windshield yang pendek. Dan bentuk stang yang terlihat telanjang seperti halnya Honda PCX.

Dibagian dek terlihat ada bagian tulang seperti halnya pada Yamaha Nmax atau Honda PCX, biasanya menjadi tempat tangki bbm berada. Bagian tengah body melebar, menggambarkan bahwasannya ada kompatemen atau bagasi yang cukup luas dibawah jok motor. Lalu bagian buritan mengecil, diburitan belakang terlihat model lampu yang sepertinya sudah LED begitu pula untuk bagian depan.

Untuk velg sepertinya menggunakan velg berukuran 14 sepertihalnya pada Honda PCX. Secara fisik dapat dikatakan oke punya, menarik dan okelah untuk sebuah skutik gambot. Namun pertanyaannya adalah, mungkinkah ini adalah design yang akan digunakan oleh Suzuki Burgman 180 nanti?,…………hehehehe waktu yang akan menjawabnya. So ditunggu saja………………………..

Author: ANDIKADIEGO

5 thoughts on “INIKAH PLATFORM SUZUKI BURGMAN 180 ITU ?

Tinggalkan Balasan