MOTOGP SERI PEMBUKA BIKIN DAG DIG DUG

andikadiego.net – Jakarta (11/03/2019). Mas Bro dan Mbak Sis sekalian, seri pembuka motogp untuk tahun 2019 baru saja berakhir. Sebuah race motogp yang benar benar bikin dag dig dug, balapan yang luar biasa menurut AD dan bakal jadi salah satu seri pembuka yang jempolan.

Race yang dimulai sekitar pukul 12 malam atau 00:00 WIB, menunggunya juga harus penuh kesabaran. Harus bisa menahan kantuk, ketika yang lain sudah pulas diperaduan AD masih menahan kantuk untuk bisa menyaksikan seri pembuka dari race motogp 2019.

Posisi start dimana Vinales berada di posisi pertama, lalu disusul Doviozo, Marquez, Miller, Quartararo, Crutchlow, Petrucci, Morbidelli, Nakagami, dan duo Suzuki RIns dan Mir. Dan disusul beberapa nama unggulan seperti Rossi do posisi 14, Lorenzo diposisi 15 dan Iannone diposisi 19.

Selepas start dimulainya race posisi Vinales langsung melorot, Vinales seperti kehilangan power. Posisi pertama langsung di ambil alih Dovi, Marquez. Duo pembalap Suzuki Rins dan Mir seperti kesetanan, keduanya langsung merangsek naik dari posisi start 10 dan 11 langsung merangsek ke posisi 5 besar.

Rins dan Mir benar benar seperti pembalap yang kesetanan, keduanya menunjukan bahwasannya improvement yang dilakukan oleh Suzuki benar benar nyata terlihat. Terlebih Joan Mir dimana langsung menunjukan kelasnya, meskipun ia baru saja naik kekelas para raja, namun Mir benar benar memperlihatkan kelasnya. Mir seperti tidak ingin diremehkan, ia berusaha menunjukan siapa dia yang sebenarnya.

Rins dan Mir memang sejak start langsung tancap gas untuk dapat merangsek ke barisan terdepan. Balapan terlihat sangat ketat, dimana Rins menunjukan sekali bagaimana kekuatan team Suzuki lewat GSX RR terbaru sangat terlihat. GSX RR terlihat dapat mengimbangi Ducati dan juga Honda di barisan depan. Bahkan Rins beberapa kali berhasil memimpin jalanya race. Suzuki GSX RR terlihat sangat powerfull saat cornering, bahkan beberapa kali berhasil mengovertake Marquez dan juga Dovi saat di tikungan.

Tetapi memang terlihat agak kedodoran saat di jalur lurus dan panjang meskipun sesungguhnya terjadi penambahan power pada Suzuki GSX RR. Dijalur lurus Rins sering di overtake kembali oleh Dovi dan juga Marquez. Di awal hingga pertengahan race posisi pertama adalah Dovi, Marquez, Rins, Mir, Petrucci juga Crutchlow. Saat pertengahan race hingga akhir race posisi Mir perlahan mulai kedodoran, dari posisi ke empat hingga akhirnya dapat diovertake oleh Crutchlow, Petrucci, Rossi dan Vinales. Hingga akhirnya Mir berada diposisi 8 saat berakhirnya race.

Rins yang berjuang diatas GSX RR hingga akhirnya berhasil membuntuti Marquez dan Dovi, harus melorot ke posisi ke empat karena kesalahannya sendiri. Dan posisinya di ambil alih oleh Crutchlow, sayang sekali memang kesalahan yang dilakukan oleh Rins.

Akhirnya Race dimenangkan oleh Dovi lewat perjuangan yang benar benar gila, saling overtake dengan Marquez untuk memperebutkan posisi pertama. Hingga akhirnya Dovi dapat memenangkan race diikuti oleh Marquez, Crutchlow, Rins dan Rossi. Sebuah race yang luar biasa malam ini, terlebih perjuangan yang ditunjukan oleh duo Suzuki, Rins dan Mir. Di race pembuka ini terlihat sekali memang improvement Suzuki berjalan sesuai rencana, dimana kekuatan cornering motor Suzuki GSX RR terlihat sekali. Tinggal akselerasinya yang terlihat agak kurang, sebuah race pembuka yang bernar benar jempolan. Good job buat Rins dan Mir.

 

Author: ANDIKADIEGO

1 thought on “MOTOGP SERI PEMBUKA BIKIN DAG DIG DUG

Tinggalkan Balasan