SUZUKI DR 150 BUKAN BUATAN LOKAL ???

andikadiego.net – Jakarta (13/03/2019). Holla Bro and Sis selamat pagi menjelang siang, kabar mengenai kehadiran motor garuk tanah dan supermoto Suzuki sepertinya mulai berhembus kencang. Mulai dari kedatangan unit sample hingga kedatangan part part yang konon katanya adalah part yang mirip dengan part Suzuki DR200. Wajar saja kabar tersebut berhembus kencang, secara Suzuki dikabarkan memang akan meluncurkan motor cross atau supermoto yang berbasis dari Suzuki DR200.

Seperti yang kita tau, bahwasannya brimob sendiri sudah menggunakan Suzuki DR200 sebagai kendaraan operasionalnya. Nah untuk versi jalan rayanya atau istilahnya versi mass pro nya, Suzuki akan menggunakan mesin dibawahnya atau istilahnya downgrade. Tidak menggunakan mesin 200 cc seperti pada versi brimob, tetapi menggunakan mesin 150 cc. Kabarnya seeh mesin 150 cc inejksi tetapi berpendingin udara, untuk motor cross atau sejenisnya mesin dengan pendinginan udara sudah lebih dari cukup lah.

Pada awalnya isu tentang kehadiran Suzuki DR150 ini akan menggendong mesin yang sama dengan Suzuki GSX 150 series, mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan. Tapi kabar terakhir sepertinya menggunakan mesin yang berbeda dengan generasi GSX 150 series. Mesin 150 cc SOHC berpendingin udara. Bisa dibayangkan harganya jika menggunakan mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan, jauh diatas kompetitor.

 

Kasak kusuk yang AD dapet, kabarnya DR 150 ini tidak akan dibuat secara lokal, namun di Indonesia hanya akan menjadi tempat perakitannya saja. Hmmm benar atau tidak yah ?, kabarnya DR 150 akan dibuat di negri tirai bambu atau Tiongkok. Jika benar berapa bandrol harganya nanti yah, mungkin kah akan berada di atas kompetitor ?. Semoga kabar ini tidak benar yah, alias si DR ini dibuat di Indonesia atau dengan kata lain produk lokal.

Sepertinya persaingan motor 150 kini tidak lagi hanya dikelas sport batangan atau bebek supe, atau dikelas matik 150 cc saja. Tetapi kini dikelas motor cross atau super moto juga akan berdarah darah hahahaha. Pasar motor cross atau supermoto memang tidak seramai kelas sport batangan, motor cross atau supermoto memiliki penggemar tersendiri. Kabarnya DR 150 juga sedang dilakukan uji coba…….hehehehe sapa tau liwat depan mata tuh barang.

Author: ANDIKADIEGO

2 thoughts on “SUZUKI DR 150 BUKAN BUATAN LOKAL ???

Tinggalkan Balasan