SUZUKI DR150 DENGAN SENTUHAN BARU

andikadiego.net – Jakarta (22/03/2019). Holla Mas bro dan Mbak Sis sekalian, seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya Suzuki Indomobil Motor akan memboyong sebuah motor yang berbasis dari Suzuki DR200. Ekspektasi dari para pecinta roda dua tanah air, adalah sebuah motor dengan tampilan layaknya Suzuki DR200. Perwujudan motor cross atau motor garuk tanah, atau seperti tampilan layaknya Supermoto.

Namun belakangan muncul spyshoot sebuah motor yang tampilannya bergaya adventure, sebuah motor yang secara fisik terlihat cukup tinggi semampai. Motor yang awalnya dikira adalah milik pabrikan tetangga, karena memang Yamaha sendiri dalam waktu bersamaan juga sedang melakukan tes terhadap motor barunya tersebut.

Nah motor yang diduga kuat adalah sosok dari Suzuki DR150 tersebut, belakangan terkuak bahwasannya sosok dari Suzuki DR150 tersebut adalah Haojue NK 150. Sosok motor adventure yang telah terlihat sejak setahun lalu di sebuah pameran di Tiongkok sana. Sosok motor adventure dengan menggendong mesin 150cc berpendingin udara SOHC. Secara tampilan dan genre cukup berbeda dari Kawasaki KLX dan juga Honda CRF 150.

 

Melihat sosok asli dari Haojue NK150 atau belakangan disebut sebagai Suzuki DR150 ini, terlihat memang seperti mencampurkan antara sosok motor naked dengan motor adventure. Bagian headlamp dari DR150 ini memang terlihat seperti wujud headlamp dari motor naked, tetapi begitu melihat keseluruhan wujudnya adalah motor adventure.

Cukup menarik bukan, banyak memang yang mencibir tentang sosok dari motor ini. Banyak yang bilang modelnya wagu, yah biasalah namanya pabrikan mau ngeluarin motor pasti ada saja yang pro dan juga kontra. Nah karena banyak yang bilang model headlamp nya kurang greget, akhirnya AD mencoba untuk sekedar memanipulasi gambar istilahnya di edit lah hehehehe.

Menggunakan basik dari Haojue NK150 AD agak merubah bagian headlamp hingga suspensi depan USD (upside down) menggunakan milik Aprilia Dorsoduro. Nah untuk bagian ban AD menggunakan ban milik Suzuki DRZ 400 sm, juga bagian belakang menggunakan ban dan juga velg milik Suzuki DRZ 400 sm. Dan hasilnya……wehhhh Haojue NK150 alias Suzuki DR150 malah terlihat kekar dan berisi. Terus terang AD malah kepincut dengan wujudnya, terlihat mevahh.

Nah menurut AD sudah selayaknya Suzuki membuat opsi lain dari sosok dari Suzuki DR150 nantinya. Alias ada variant lain, misalkan seperti supermoto. Dengan opsi penggunaan suspensi upside down agar terlihat lebih mewah. AD rasa jika DR150 memiliki tampilan yang lebih baik dan harga yang mungkin agak lebih mahal, konsumen tetap akan membeli. Atau Suzuki dapat menyediakan part after market agar tampilan DR150 dapat terdongkrak, pasti ini motor bakal dicari hehehehe………sekedar saran saja.

Author: ANDIKADIEGO

1 thought on “SUZUKI DR150 DENGAN SENTUHAN BARU

  1. Existen muchas motos feas, orribles, y está disque Dr….; es una de ellas. Pero de DR….; no tiene nada!. Más china para dónde!. Parece una AKT mas del montón.
    Nosotros los gomosos de DR, estamos acostumbrados a ver motos de verdad, japonesas legítimas; como DRZ -125, DR-200, DRZ-250, DR-350, DRZ- 400, DR-650,…estas son las mamas de las motos, y hasta son mejores que Honda Xr- 200R, Xr- 250R, XR-400,….ect, se las llevas en fuerza, velocidad, versatilidad, economia de repuestos, más calidad; en muchísimos aspectos.
    Pero está disque DR-150 china….es una vergüenza para la familia DR. Siempre trayendo lo más malo para Colombia.

    Porque no tageron mejor la DR-150 SM, japonesa.

    Ofrescan algo bueno…!!

Tinggalkan Balasan