MARQUEZ TAK TERKEJAR, RINS LUAR BIASA

andikadiego.net – Jakarta (01/04/2019). Selamat pagi Mas Bro dan Mbak Sis, semalem nahan nahan mata untuk ngak tidur hingga race motogp berakhir. Alhasil mata ini masih sepet hahahaha, tapi ngak percuma meskipun harus menahan kantuk semalam. Hasilnya emang josss gandozzz.

Jika kita melihat race motogp semalam, dari mulai start awal race dimana posisi pertama atau pole position ditempati oleh Marc, lalu ada Vinales dan Dovizioso. Semenjak start awal berlangsung Marc langsung ngacir gass puoolll meninggalkan lawan lawannya. Marc berjalan layaknya kereta cepat, dan tak tersentuh hingga garis finish hahahaha. Agak membosankan jika melihat Marc yang berada didepan sendirian. Yang menarik malah perebutan posisi kedua dan ketiga.

Dimana diposisi ini selalu diperebutkan oleh Dovi, miller dan juga Rossi, sang legenda masih bertaji bray. Morbidelli ikutan meramaikan persaingan di posisi atas, sedangkan Vinales terus melorot keposisi 6 hingga ke 7. Sedangkan Cal crutchlow harus masuk pit, karena terindikasi melakukan jump start. Yang paling fenomenal pada race semalem adalah Alex Rins, pembalap dari team Suzuki Ecstar ini start dari posisi 16. Tetapi perlahan lahan Rins berhasil merapat ke barisan terdepan.

Mulai dari quartararo, lalu Vinales, Morbidelli, Petrucci hingga Miller dibabat oleh Rins hingga Rins sempat berada di posisi ke 4 atau dibelakang Rossi dan Dovi. Rins memang seorang pembalap yang smooth, doi ngak suka grasak grusuk. Perlahan tapi pasti satu persatu di overtake olehnya. Mengingatkan kita seperti race di Qatar diseri pertama kemarin, dimana Rossi yang start dari posisi 14 berhasil merangsek finish di posisi ke 5.

Alex Rins memang takbisa tampil apik saat melakukan free practice begitu pula saat qulifikasi, dan harus mengikuti sesi q2 dan mendapatkan posisi ke 16 pada saat start. Begitu pula dengan rekan setimnya Joan Mir, dimana ia harus berhenti saat race masih berlangsung, dikarenakan adanya kesalahan teknis. Race akhirnya dimenangkan oleh Marc diposisi pertama, lalu Rossi diposisi ke dua dan Dovi diposisi ke tiga. Diposisi ke empat Miller dan posisi ke lima ada pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins. Sesaat sebelum finish Vinales harus crash bersamaan dengan Morbidelli dan tidak dapat melanjutkan race.

Good job buat Alex Rins…….Amazing Rins…….what a great race

Author: ANDIKADIEGO

1 thought on “MARQUEZ TAK TERKEJAR, RINS LUAR BIASA

Tinggalkan Balasan