FUN RIDING KE PURWAKARTA SEKALIGUS MENCOBA KETANGGUHAN OLI BUZZ

andikadiego.net – Jakarta (12/04/2019). Holla Bro and Sis dimanapun berada, akhirnya uploas video perjalanan Purwakarta part ke 2 hehehehe. Sabtu 30/03/2019 lalu AD melakukan perjalanan ke Purwakarta bersama kawan kawan Addressia dan juga kawan kawan dari Suzuki two wheels commonity. AD memulai perjalanan itu sejak pagi sekitar pukul 06:00 wib, dari kebayoran lama menuju ke warung nasi menggono milik Om Sholihin.

Warung nasi menggono sendiri berada dibilangan  Duren Sawit dekat Kali Malang, berangkat dari Kebayoran lama dan ditengah jalan tepatnya di daerah patung dirgantara hujan perlahan turun. Dari gerimis hingga mulai agak lebat, saat itu AD menggunakan jaket Addressia buatan Iamgear. Wauihhh jaketnya aman buat nerobos hujan, ngak tembus, seperti duan talas, air langsung mengalir turun. Alhasil celana jeans yang AD gunakan malah yang basah, efek dari air yang mengalir kebawah.

Akhirnya berhenti di underpass deket UKI, dan menggunakan celana hujan dan melanjutkan perjalanan ke warung menggono milik Om Solihin. Sesampainya dilokasi ternyata belum ada yang nampak satupun disana, alias AD adalah orang pertama yang tiba disana, mengapa selalu sayahhh. Taklama beberapa rekan dari S2W tiba menggunakan motor Pulsar 200NS dan Suzuki Burgman 200, hingga akhirnya team yang melakukan ekspedisipun terkumpul semua.

Perjalanan ke Purwakarta sendiri awalnya direncanakan berngkat sekitar pukul 08:00wib, namun hahaha ya begitulah pada akhirnya kamipun memulai ekpedisi ke Purwakarta sekitar pukul 10:30wib. TIm yang terdiri dari 7 skutik Suzuki Address lalu satu unit Suzuki Skywave, satu unit Suzuki Burgman 200 dan satu unit Pulsar P200NS akhirnya meluncur ke Purwakarta.

Perjalanan melaui Kali malang hingga Cikarang dan masuk kejalur Pantura, lalu melewati jalan potong yang AD sendiri ngak hafal namanya. Melewati jembatan apung lalu melewati jalur rally dimana jalannya berbatu dan tembus di kawasan industri Karawang. Ohh iya sekedar informasi bapak ketum Addressia Bapak Danny Koi tidak ikut dalam perjalanan ekspedisi ini dikarenakan satu dan lain hal. Tetapi beliau ikut mengantar kami hingga ke Bekasi Jawa Barat.

Kami pun tiba disalah satu tempat makan yang cukup dikenal didaerah Purwakarta, Sate Maranggi adalah tujuan pertama kami. Sambil kulineran makan sate meranggi, menikmati segelas es kelapa yang nikmat hahaha, segar rasanya. Setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan bisa menikmati segelas es kelapa, seperti seakan hidup kembali hahahaha…………(asli lebay banget).

Setelah menikmati sate meranggi kamipun melanjutkan perjalanan menuju ke dealer motor Suzuki SMG Purwakarta, perjalanan dari tempat sate meranggi menuju SMG Purwakarta ditempuh sekitar 30 menit. Sesampainya di SMG Purwakarta team ekspedisi disambut dengan ramah, bahkan kami disediakan kopi lho hahaha, sopo sing ra seneng. Di SMG Purwakarta kami beristirahat sambil menikmati segelas kopi hangat (meskipun AD ngak demen ngopi), mau ngak mau ya menikmati hahahaha.

Mungkin sekitar sejam kami berada di SMG Purwakarta, senda gurau antar sesama anggota team ekspedisi yang tak terhindarkan. Semoga kekraban antar member team terus terjaga yo pakde pakde kabeh.

Sekitar pukul 17:00 AD pamit bersama beberapa member lainnya seperti, Om Danny Chandra, Herry dan Bang O bersama istri, kembali pulang ke Jakarta melalui jalur kerawang, Cikarang, Tambun dan Bekasi. Dan member ekpedisi lainnya yang berada di bawah Bapak Camat Cianjur Bapak Tatang, melewati  jalur Puncak. Kami berpisah di SMG Purwakarta dan mendarat di kediaman masing masing dengan selamat dan kurang satu apapun.

Nah bagaimana ketangguhan oli Buzz selama digunakan dalam perjalanan dari jakarta – Purwakarta – Jakarta ?, sejujurnya AD pada awalnya agak underestimate. Karena AD terbiasa menggunakan oli fullysynthetic seperti GULF, dan kini mencoba oli Buzz yang notabene bukan oli fullysynthetic. Ternyata setelah digunakan jujur keraguan itu hilang, olinya oke juga. Halus tidak ada masalah selama perjalanan, mesin terjaga. Untuk tenaga terasa saat diputaran atas menurut AD. Terlebih ketika mesin mulai panas, tenaga mulai dapat dirasakan.

Nanti kita buat lagi videonya setelah pemakaian sekitar 3000 – 4000km yah hehehehe, oke Bro and Sis see you yaw.

 

 

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan