RAYAKAN ANNIVERSARY PERTAMA, BELAJAR HELM GELAR BAKSOS DAN BUKBER BERSAMA ANAK ANAK PANTI ASUHAN

andikadiego.net – Jakarta (15/05/2019). Belajar Helm adalah sebuah komunitas yang terbentuk dari para pecinta helm yang fokus dengan gerakan sosial untuk meningkatkan kesadaran pentingnya penggunaan helm saat berkendara, pada tanggal 12 Mei 2019 kemarin,  merayakan hari jadinya yang ke-1 tahun dengan mengadakan buka puasa bersama dengan anak-anak Panti Asuhan dan Santunan Keluarga Muhammadiyah Aisyiyah, di Rawamangun, Jakarta Timur. (12/5).

Kegiatan ini dihadiri oleh 20 anak yatim serta pengurusnya. Selain itu juga dihadiri oleh tamu undangan dari KBC Lovers Indonesia, FICI Jakarta Tangerang, SSFC Jakarta Tangerang. “1 tahun keberadaan Belajar Helm di Indonesia, tentunya tak lepas dari peran serta masyarakat terutama para anggota setia kami.  Sebagai bentuk rasa syukur,  kami ingin berbagi kebahagiaan bersama anak-anak dari panti asuhan melalui kegiatan baksos buka puasa bersama dan santunan. Dana santunan yang diberikan adalah hasil dari Program Poles Helm Bayar Suka-Suka. Dimana anggota dari Belajar Helm secara sukarela membersihkan dan memoles Helm di beberapa event otomotif, salah satunya di ajang Telkomsel IIMS 2019 “ucap Bro Ahmad,  panitia acara ini.

Sementara itu, salah satu inisiator Belajar Helm yang tak mau disebutkan namanya yang turut hadir dalam acara syukuran ini mengatakan, Belajar Helm itu adalah komunitas yang terbentuk dari inisiatif beberapa teman teman pecinta helm, dan tergerak untuk mengedukasi masyarakat agar lebih safety dalam berkendara.

“Semua program lebih ke arah sosial dan mengusung misi menekan tingkat kecelakaan dijalan raya khususnya pengguna kendaraan bermotor roda dua,” tuturnya.

Selain merayakan hari jadinya yang ke-1 tahun, rangkaian kegiatan diisi dengan potongtumpeng, sambutan dari pihak yayasan, lalu dilanjutkan dari pihak Belajar Helm, buka puasa bersama, dan penyerahan santunan dana. Acara ini dikemas sangat fun,  panitia belajar helm memberikan pengenalan Belajar Helm kepada yayasan panti asuhan tersebut dan doa serta harapan agar lebih maju kedepannya serta semakin solid. “Wah komplit deh, di acara buka puasa tersebut kita bisa senang-senang bareng anak yatim, dapat siraman rohani, dan juga menikmati kerbersamaan.” Pungkas Bro Ahmad.

 

Kontributor : Denny Koi

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan