JOAN MIR TARGETKAN SENTUH GARIS FINISH SAAT RACE DI LE MANS PERANCIS

andikadiego.net – Jakarta (16/05/2019). Joan Mir adalah salah seorang rookie yang saat ini tengah bergabung dengan team Suzuki ecstar. Selama empat seri menjalani kelas motogp di tahun 2019 ini, prestasi terbaiknya adalah saat ia menjalani debutnya pada motogp Qatar. Dimana ia berhasil duduk diperingkat ke 8 saat itu, namun sayang paska race Qatar Mir seperti dijauhkan oleh dewi fortuna. Dimana saat race di Argentina ia gagal finish, lalu saat di race gp Texas Amerika ia harus puas finish diposisi belakang dikarenakan pinalty yang diterimanya karena hukuman jump start.

Lalu yang terakhir adalah Gp Jerez Spanyol, dimana saat memperebutkan posisi ke 9, Mir harus crash dan menyingkir dari arena race. Mir merupakan salah satu rookie yang cukup diperhitungkan saat ini, selain beberapa nama seperti Quantararo, Bagnaia dan juga Oliviera.

Jelang race Le Mans di Perancis nanti Mir menargetkan untuk menyentuh garis finish nantinya, diluar masih adanya kelemahan yang terdapat pada Suzuki GSX RR dan membuatnya agak kesulitan dalam bersaing dikelas motogp. Suzuki memang masih memiliki kelemahan dalam hal kecepatan, memang itulah kelemahan Suzuki. Dan itulah alasan mengapa Suzuki agak kesulitan ketika menjalani qualifikasi.

Joan Mir kini memang tengah melupakan hasil buruk yang didapatkannya saat menjalani race di Jerez beberapa waktu lalu, dan ia mengatakan bahwasannya tak ingin mengulangi kesalahannya itu. Dan ia bertekad untuk dapat meyelesaikan race dan menyentuh garis finish.

Meskipun ia gagal menyelesaikan race saat di Jerez, namun ia mengakui bahwasannya GSX RR kini terasa lebih baik. Hasil yang ia dapat saat melakukan test di Jerez, sehari paska race berlangsung. Nah bagaimanakah kiprah Joan Mir saat menjalani race motogp Le Mans Perancis nanti, yahh kita tunggu saja racenya yang akan berlangsung Minggu tanggal 19 Mei 2019.

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan