SUZUKI KATANA MENAMPAKAN DIRINYA DI INDONESIA

andikadiego.net – Jakarta (30/Mei/2019). Jika kita mengunjungi booth Suzuki di arena Pekan Raya Jakarta 2019 ini, maka kita akan melihat sosok sebuah motor naked legendaris. Suzuki sepertinya tidak ingin kehilangan moment kemeriahan PRJ, dengan memajang Suzuki Katana 1000.

Suzuki katana adalah salah satu motor legendaris Suzuki, Katana meluncur pertama kali sekitar tahun 80an. Dan pada tahun 2005-2006 Suzuki mendiscontinue Katana 1000, hingga di tahun 2018 lalu Katana dilahirkan kembali. Untuk versi Katana terbaru ini Suzuki banyak membenamkan tekhnologi terbaru seperti fiture fiture yang tidak terdapat dalam seri Katana sebelum sebelumnya.

Suzuki memadukan design lawas dari Katana dengan design bergaya modern, tanpa menghilangkan aura dari Katana yang legendaris itu. Katana generasi terbaru ini menggunakan mesin 1000cc yang digunakan oleh Suzuki GSX R1000 lansiran 2005, mesin ini juga digunakan oleh Suzuki GSX S1000. Namun mesin yang kini digunakan oleh Katana merupakan mesin yang telah disempurnakan.

Katana sudah dilengkapi dengan penerangan lampu LED baik itu untuk lampu depan, juga untuk lampu belakang. Sudah menggunakan sein dengan model LED, baik dibagian depan maupun di bagian belakang. Penggunakan konsol speedometer full digital yang informatif dan juga jelas. Untuk kaki kaki si Katana, Suzuki membekalinya dengan suspensi Upside-Down dibagian depan.

Katana mengusung mesin dengan kubikasi 999 cc dan dengan tenaga maksimum mencapai 148 hp. Jujur saja saat AD melihat aslinya berbeda sekali dengan hanya meliahat melalui layar tivi atau melalui dunia maya. Ketika melihat aslinya…woww….AD hanya bisa terpukau, aslinya kereeenn puoollll. Designnya gahar, dengan penggunaan mud guard dibagian belakang yang sekaligus berfungsi sebagai spakbord belakang, dan juga menjadi dudukan bagi sein belakang.

Suzuki memang sengaja memajang Katana 1000 sebagai upaya dalam melihat tanggapan masyarakat terhadap produk tersebut. Kabarnya Suzuki membandrol Katana 1000 diangka 500 jutaan. Mungkin jika ada versi 250 cc nya keren punya nehh barang yah hehehehe.

 

 

 

 

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan