ANGIN PERUBAHAN DI ARENA MOTOGP UNTUK TAHUN 2020

andikadiego.net – MotoGp 2019 baru berjalan sebanyak 6 seri, namun gosip gosip sepetar arena MotoGp sudah mulai berhembus. Salah satunya datang dari team Suzuki, di mana adanya permintaan dari Dorna agar Suzuki dapat membuat team satelit untuk musim mendatang. Dan kabaranya team Avintia diminta merapat ke pabrikan asal Jepang tersebut.

Nah bagaimana tanggapan Suzuki sendiri mengenai hal itu ?, kabarnya pabrikan Jepang tersebut belum dapat merealisasikan permintaan Dorna tersebut. Karena Suzuki baru dapat merealisasikannya paling tidak di tahun 2021.

Dan yang menarik adalah adanya wacana bahwasannya Syahrin pembalap team Red Bull KTM, yang menjadi ikon Asia tersebut untuk bergabung dengan team satelit Suzuki. Karena gosipnya posisi Syahrin di KTM akan digantikan oleh Brad Binder, menarik sekali jika melihat Syahrin bisa mengendarai Suzuki GSX RR.

Suzuki sendiri melalui Sang Manager Briivio telah menyatakan minatnya tentang rencana pembuatan tim satelit, karena akan berguna sekali bagi pengembangan Suzuki GSX RR kedepannya. Tim asal Hamamatsu Jepang tersebut sesungguhnya telah mengadakan pertemuan dengan Marc VDS beberapa bulan lalu. Namun sayangnya terjadi konflik dalam kubu Marc VDS sendiri, dan akhirnya rencana itupun batal terealisasi. Dan hingga saat ini menurut Briivio rencana tersebut masih menjadi impian untuk masa depan mereka.

“Kami ingin sekali membuat tim satelit Suzuki, tetapi sepertinya tidak akan dapat dilakukan di tahun 2020. Kami selalu mengatakan hal itu, namun sepertinya rencana tersebut baru dapat direalisasikan di tahun 2021. SUmberdaya kami sangat terbatas, dan kami harus merencanakannya sebaik mungkin. Kami juga harus mendapatkan mitra yang sangat potensial, apakah ada tim tim yang tertarik untuk bergabung dengan kita. Kita akan melihatnya di tahun depan, karena kita harus mempersiapkannya mulai tahun depan untuk direalisasikan di tahun 2021”.

“Kami tidak pernah mendapatkan tekanan dari Dorna untuk sesegera mungkin membentuk tim satelit, mereka hanya mengatakan bahwa mereka sangat mengharapkan kehadiran tim satelit Suzuki dan itu akan menjadi berita bagus untuk Dorna. Dan kami yakin jika kita membentuk tim satelit, Dorna pasti akan mendukung dan juga membantu kami dalam mewujudkannya”.

Avintia sendiri saat ini sedang mencari pembalap pembalap muda potensial dari kelas Moto2, dan juga sedang melakukan pembicaraan mengenai masa depan mereka ketika kontrak mereka bersama Ducati akan berakhir nantinya.

Avintia saat ini sudah merasa sangat nyaman bekerja sama dengan Ducati, namun ada pembicaraan lain yang terjadi saat berada di belakang paddock MotoGp. Ada opsi opsi lain untuk masa depan Avintia di gelaran MotoGp, namun untuk saat ini tim satelit tersebut masih memiliki kontrak bersama Ducati untuk kurun waktu selama dua tahun. Jadi apapun hasilnya nanti akan dilihat di masa mendatang paska kontrak dengan Ducati berakhir.

 

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan