SM SPORT ZS200 MODELNYA CUKUP MENARIK

andikadiegodotnet -Jakarta. Ajang pekan Raya Jakarta ( PRJ ), memang cukup menarik untuk dikunjungi. Bukan hanya karena event tersebut hanya diadakan setahun sekali, namun, ada hal menarik selain itu. Yaitu munculnya produk produk baru yang mungkin belum pernah kita lihat sebelumnya.

Salah satunya datang dari produk otomotif, dimana di event tahunan ini beberapa produsen otomotif memperkenalkan produk produk terbarunya. Seperti yang  AD lihat saat berkunjung ke boothnya SYM, atau untuk produk sportnya kini dikenal dengan nama SM Sport.

SM Sport memajang salah satu produk unggulannya di kelas 200 cc, motor tersebut adalah SM Sport ZS200. Motor tersebut menyelip di antara produk produk SM SPort lainnya. Melihat design dari ZS200 langsung mengingatkan AD dengan model Benelli TNT 250 lawas, dari mulai model headlamp, rangka teraliasnya, hampir keseluruhan body.

Motor sport satu ini dibekali mesin dengan kapasitas 204 cc, OHC Balance Shaft Type, berpendingin udara ( air cooled ). Masih bersetandarisasi Euro 2 karena masih menggunakan karburator pada sistem suplai bahan bakarnya. Tenaga maksimum yang dapat dihasilkannya sebesar 14 dk pada 7.500 rpm, dan dapat menghasilkan torsi sebesar 16Nm pada 5.500 rpm.

kecepatan maksimumnya adalah 100 km/jam, dilengkapi dengan 6 tingkatan percepatan. Untuk sektor pengereman, ZS200 dilengkapi dengan piringan ( cakram ) baik untuk roda depan maupun roda belakang. Suspensi depannya sudah menggunakan suspensi Up Sidedown ( USD ).

Untuk info harga yang AD dapat saat berada di booth SYM (SM Sport), harga yang ditawarkan untuk motor sport satu ini sekitar 34-37 jutaan. Pada gelaran PRJ kali ini SM Sport sudah mulai membuka PO, sedangkan motornya baru akan dilaunching sekitar bulan Oktober – November tahun ini.

Nah kalo Bro Sis tertarik nih sama SM Sport ZS200, langsung deh sambangi booth SM Sport di arena PRJ. Mumpung masih ada sampai tanggal 30 Juni 2019 ini, yuk lahhh buruan.

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan