MOTOR NAKED SUZUKI 250 CC MULAI TERPANTAU

andikadiego.net – India. Belakangan ini, jagad dunia maya kembali dihebohkan dengan spyshot sebuah motor naked. Yang disinyalir adalah, versi telanjang atau naked dari Gixxer 250 SF.

Wajar saja, karena biasanya sebuah produk motor sport berfairing akan memiliki tandem yang bermodel naked. Seperti halnya Suzuki GSX R150 di Indonesia, dimana memiliki kembaran motor naked lewat variant GSX S150.

Gixxer 250 SF sepertinya akan menggunakan setrategi yang sama seperti Gixxer 150, atau GSX R150 dan GSX S150. Di mana akan menggunakan part part yang sama, alias hanya model fairing saja yang membedakan. Artinya masih menggunakan common parts dengan versi fairingnya.

Dengan begitu, pabrikan akan diuntungkan dengan biaya produksi yang tidak terlampau menguras kocek. Tinggal camat comot part, maka menjadi dua motor dengan model yang berbeda.

Untuk spesifikasi mesin kemungkinan sama persis antara Gixxer 250 SF dengan Gixxer 250 versi naked, mesin 249 cc, SOHC, berpendingin oli ( Oil Cooled ). Satu silinder, dengan tenaga puncak mencapai 25 dk, pada 9000 rpm. Untuk pengereman Suzuki Motorcycle India sudah membekalinya dengan sistem pengereman ABS.

Untuk fiture sepertinya masih memiliki kesamaan, seperti speedo meter full digital, penerangan lampu depan dan belakang yang menggunakan LED. Lampu sein masih mengadopsi model lampu bohlan ( Bulb ), hanya model lampu depan akan berbeda sepertinya. Untuk model SF lampu depan menyatu dengan fairing, namun untuk naked lampu akan menempel pada setang motor. Sepertinya akan menggunakan model yang mirip, seperti GSX R150 dengan GSX S150. Di mana headlamp GSX R150 memiliki model yang sama dengan GSX S150, hanya rumahnya saja yang berbeda.

Sepertinya tidak lama lagi Gixxer naked akan diluncurkan di India, mengingat spyshot mator tersebut telah tersebar. Mungkin sekitar sebulan atau duabulan lagi, akan segera diluncurkan. Bagaimana dengan Indonesia ??

Author: ANDIKADIEGO

2 thoughts on “MOTOR NAKED SUZUKI 250 CC MULAI TERPANTAU

Tinggalkan Balasan