RINS DAN MIR TOREHKAN HASIL TERBAIK DI CATALUNYA 2019

andikadiego.net – Sepanyol. Seri ketujuh dari kejuaraan MotoGP kali ini, turut dirayakan juga peringatan 70 tahun seri balap motor bergengsi di dunia ini. Race MotoGP yang diadakan di Catalunya, Sepanyol ini merupakan sebuah Race yang dipenuhi dengan drama. Sebanyak 11 pembalap gagal menyelesaikan race, termasuk di dalamnya beberapa rider papan atas.

Pada strting grid kali ini, terdapat nama nama seperti Quartararo, Marquez juga Morbidelli yang menghiasi grid pertama. Lalu di grid kedua terdapat Valentino Rossi, Dovizioso dan Vinales, Maverik Vinales awalnya akan melakukan start dari posisi ketiga. Namun, karena terkena pinalty saat FP 3, maka ia harus start dari posisi keenam. Sedangkan Petrucci, Rins dan juga Crutchlow menghiasi grid ke tiga, pada race kali ini.

Selepas Start Marquez langsung tancap gas dengan pasti, disusul Dovi, Vinales, Lorenzo dan juga Rossi. Namun sayangnya baru memasuki kira kira lap kedua, tragedi pun terjadi. Di mana Lorenzo ndelosor, namun parahnya, pembalap asal Sepanyol tersebut juga menabrak tiga pembalap lainnya. Mereka yang ikut terseret oleh Lorenzo adalah, Dovi, Vinales dan juga Rossi. Alhasil keempatnya tidak dapat melanjutkan Race dan harus DNF.

Maka posisi mereka diambil alih oleh Petrucci, Rins, Quartararo, Miller, dan Joan Mir. Marquez sendiri tengah berada di depan, dan tak tersentuh oleh pembalap pembalap di belakangnya.

Keseruan terjadi pada perebutan posisi kedua dan juga ketiga, antara Petrucci, Rins dan juga Quartararo. Saling overtake antara ketiganya dipertontonkan, salah satu race paling seru bro. Beberapa kali Rins berhasil menduduki posisi kedua, namun posisinya selalu diambil alih kembali oleh Petrucci. Sampai pada akhirnya saat Rins akan mengovertake Petrucci sebelum masuk tikungan, Pembalap Sepanyol tersebut seperti melakukan salah perhitungan. Rins melakukan hard braking, dan ban depannya sedikit menyentuh ban belakang Ducati yang ditunggangi oleh Petrucci. Alhasil Rins oleng keluar lintasan, dan posisinya pun langsung diambil alih Quartararo untuk mengisi posisi kedua.

Pembalap asal Perancis tersebut langsung melesat keposisi kedua, disusul oleh Petrucci di tempat ketiga. Posisi Rins sendiri akhirnya berada diposisi keenam, tepat dibelakang rekan satu timnya, Joan Mir.

Crutchlow yang berada di posisi ke 5 akhirnya crash, dan tidak dapat melanjutkan Race. Saat Race menyisakan sekitar 4 lap, perlahan Rins mulai menemukan ritme balapnya. Mir yang berada tepat di depannya akhirnya dapat di overtake. Sampai akhirnya giliran Miller yang diovertake oleh Alex Rins, hingga akhirnya ketika mencapai garis finish Rins harus puas berada di posisi keempat.

Dan sebagai pemenangnya adalah Marc Marquez, yang berhasil keluar sebagai juara untuk yang kesekian kalinya. Di posisi kedua direbut oleh Quartararo, Petrucci berada di posisi ketiga. Posisi keempat, kelima dan keenam ada Alex Rins, Miller dan juga Joan Mirr.

Ini adalah hasil terbaik yang dapat diperoleh oleh Rins dan juga Mir, posisi keempat dan keenam. Ada pembalap dari team Suzuki Ecstar lainnya, yaitu Guintoli. Pembalap wildcard Suzuki tersebut berhasil finish dan mendapatkan nilai sebanyak 3 point.

Dari hasil Race di Catalunya Sepanyol ini, Rins tetap duduk di posisi ketiga pada kelasemen pembalap MotoGP. Sedangkan Mir berada di posisi 14, dengan mengoleksi 22 point. Congrats buat keduanya…..yeyyy.

 

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan