Suzuki Gixxer 150 Facelift, Berubah Wujud

andikadiego.net – India. Suzuki Motorcycle India akhirnya merilis model terbaru dari generasi Gixxer 150, salah satu motor naked yang punya model ciamik. Model terbaru dari generasi naked Gixxer 150 ini, memang terlihat makin sporty. Design mulai dari depan mengalir ke belakang, terlihat perubahannya di beberapa sisi.

Model headlamp sudah menggunakan lampu dengan mengususng tekhnologi LED, baik itu untuk bagian depan maupun bagian belakang. Untul model lampu sien, motor ini masih mengadopsi sein model lawas dan tidak berubah. Jika melihat bagian jok motor, kini untuk Gixxer generasi terbaru. SUdah menggunakan jok motor model terpisah atau dikenal dengan istilah splitseat, berbeda dengan generasi lawas yang menggunakan jok model menyatu.

Shroud pada sisi kiri dan kanan motor, untuk generasi terbaru ini. Terlihat lebih memanjang, yang seakan menyatu dengan bagian body. Sedangkan untuk versi lawas, model shroud sisi kiri dan kanan terlihat lebih kecil atau pendek. Lalu untuk bagian buritan belakang, bentuk bodynya juga terlihat berubah.

Melihat kesektor mesin, secara fisik bentuknya tidak banyak perubahan. Masih mengandalkan mesin lawas, namun untuk versi facelift ini. Suzuki Motorcycle India sudah membekalinya dengan tekhnologi Injeksi untuk sistem suplai bahan bakarnya, tidak seperti Gixxer lawas yang masih menggunakan karburator. Jadi untuk tenaga juga torsi motor tidak banyak berubah, tetap dengan power maksimal mencapai 14 dk, dan torsi mencapai 14 Nm. Melihat model kenalpotnya, motor ini masih menggunakan model kenalpot yang sama dengan model lawas.

Untuk kaki kaki, tidak ada perubahan dengan model terdahulu, masih sama persis. Mulai dari velg hingga ukuran ban yang di gunakan pada model facelift ini. Namun untuk sistem pengereman, Gixxer 150 facelift ini, sudah mengaplikasi sistem pengereman yang menggunakan sistem ABS (Anti-Lock Braking System).

Gixxer akan dijual dengan tiga pilihan warna baru, Hitam, Silver dan juga Biru. Untuk harganya di India sana dijual dengan harga sekitar Rs 100 atau sekitar 20 jutaan kalo di rupiahkan. Nah menurut kalian keren mana di bandingkan GSX S150 atau Bandit 150 hehehehe.

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan