Honda New Supra GTR 150 Meluncur

andikadiego.net – Vietnam. Honda Vietnam akhirnya merilis gacoan barunya di kelas motor bebek super, lewat varian Honda Winner 150 atau akrab disebut dengan Honda Supra GTR 150 di Indonesia. Design futuristik menjadi andalan dari Winner 150 atau Supra GTR 150 ini, tampil lebih modern brosis. Dengan model dual headlamp di bagian tameng, seperti halnya Honda Blade 125 atau kebanyakan menyebutnya dengan istilah Vario berkopling. Lampu utama tidak lagi menempel pada area batok, tetapi menempel pada area tameng.

Untuk penerangan motor ini sudah dilengkapi dengan LED pada bagian depan, dan juga lampu belakang. Sein juga sudah mengaplikasi lampu LED, posisi sein di bagian depan menempel pada sisi kiri dan kanan dari tameng depan atau bodi depan. Sedangkan untuk bagian buritan belakang, sein menempel pada spakbord belakang seperti pada motor CBR 150 atau Vario 150.

Untuk kapasitas mesinnya motor ini memiliki kapasitas 150 cc, DOHC berpendingin cairan, dengan maksimum power mencapai 15,6 dk. Dengan torsi mencapai 13,5 Nm, dan bobotnya mencapai 123 kg untuk versi non ABS sedangkan untuk versi ABS bobotnya mencapai 124 kg. Beda sekilo ya dengan versi non ABS Brosis.

Untuk kaki kakinya motor terbaru buatan Honda ini masih menggunakan model lawas, atau yang saat ini menempel pada Supra GTR 150 yang ada. Untuk kapasitas tnagki BBMnya, mencapai 4,5 litter. Pada bagian batok dari motor ini, terdapat lubang air scoop kecil, ntah sekedar hiasan belaka atau memang untuk mengurangi bobot motor tersebut.

Sekilas motor ini terlihat jauh lebih sporty ketimbang versi yang saat ini beredar di pasaran, lebih gahar, ya ngak sih brosis. Terlihat padat, bahkan lebih terlihat sosok motor sportnya ketimbang motor bebek. Tinggal dilihat aja nih, gimana persingannya dengan si MX-King 150 nanti. Sama sama sporty, dan sama sama bebek super. Pertanyaannya, apakah Yamaha juga akan merombak tampilan dari Yamaha MX-King 150 nya?.

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan