Suzuki Final Skill Competition 2019, Juaranya Bawa Pulang Bandit 150

andikadiego.net – Jakarta. Suzuki skill competition, atau istilahnya kompetisi ketangkasan mekanik 2019 akhirnya mencapai babak final. Babak final berlangsung pada hari Selasa, 30 Juli 2019.

Terdiri dari 10 finalis yang ikut berkompetisi, dari 38 dealer di seluruh Indonesia. Dari total 500an mekanik, dan akhirnya terpilihlah 10 orang terbaik yang berhasil masuk ke babak final. Babak final berlangsung di Technician Center Suzuki, Pulogadung, Jakarta Timur.

Para finalis harus mengikuti tes mulai dari teori hingga praktek, untuk tori peserta wajib mengisi lembar soal yang telah dibuat oleh tim dari Suzuki. Sedangkan untuk praktek, para mekanik harus melakukan tes SSQS ( Suzuki Service Qualification System ), Tes penggetahuan dengan SDS ( Suzuki Dyagnostic System ), dan penggunaan alat ukur.

Untuk tes SSQS ( Suzuki Service Qualification System ), para finalis diharuskan mengerti tentang standarisasi saat melakukan pengecekan atau servis rutin. Mulai dari kelistrikan hingga pergantian part, mekanik dituntut untuk menguasai permasalahan yang ditemui pada motor Suzuki.

Untuk tes menggunakan SDS II, para finalis dituntut untuk dapat menggunakan alat diagnosa yang dimiliki oleh Suzuki. Terlebih ketika para finalis, menangani motor seperti Suzuki GSX 150 series. Dimana motor motor tersebut sudah dapat didiagnosa melalui alat yang disebut dengan SDS ( Suzuki Diagnostic Sytem ).

Sedangkan yang ketiga adalah, tes menggunakan alat ukur. Disini para finalis harus menguasai alat ukur, mulai dari pengukuran terkecil hingga ukuran terbesar.

Akhirnya sampailah pada saat yang ditunggu tunggu, pengumuman pemenang. Dan terpilihlah tiga orang pemenang, dan masing masing pemenang berhak atas hadiah yang telah disiapkan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales ( SIS ). Untuk juara ketiga berhak mendapatkan pelakat dan juga uang senilai Rp. 5.000.000, untuk juara kedua berhak mendapatkan pelakat dan juga uang senilai Rp. 10.000.000. Sedangkan untuk juara pertama berhak mendapatkan pelakat, dan sebuah motor Suzuki Bandit 150.

Para pemenangnya adalah untuk juara ketiga terpilihlah M. Nur yang mewakili Suzuki Sinar Galesong Makasar, untuk juara kedua adalah Ferry Budianto mewakili Suzuki Indojaya Motor Sukses Yogyakarta. Sedangkan untuk juara pertamanya terpilih Aviv Agung Pamungkas yang mewakili Suzuki SMG Semarang.

“Tujuan dari kompetisi ini adalah, mengembangkan daya saing khususnya main dealer. Dalam melayani konsumen dan juga purna jual, dan untuk memotifasi mekanik dalam menghadapi persaingan di Dunia otomotif. Serta dapat menghasilkan mekanik yang profesional”. Ungkap Bapak Doni Harsoyo selaku Group Leader Training 2W Suzuki Indomobil Sales.

 

 

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan