Muslim Biker Indonesia Chapter Tangerang Reborn, Pererat Ukhuwah di Bukit Bakukung Cianten, Bogor

andikadiego.net – Jakarta. Muslim Biker Indonesia Chapter Tangerang Reborn (MBICT Reborn), menggelar rihlah 1441 H bertempat di Bukit Bakukung Cianten, Bogor. Kegiatan yang diadakan pada tanggal 7-8 September 2019 ini, mengusung tema Touring, Camping, Learning.

Rihlah 1441 H ini, diikuti oleh anggota MBI Chapter Tangerang, MBI Chapter Jakarta dan Pengurus Pusat MBI berjumlah lebih dari 40 biker. Dan turut dihadiri oleh Ustadz Aldhi Ferdian Lc, sebagai nara sumber dalam acara tersebut.

Adapun maksud serta tujuan dari Rihlah ini diadakan adalah, untuk Mempererat ukhuwah diantara sesama anggota MBI, dan MBICT khususnya dengan melakukan touring pendek, dan mempelajari agama di alam terbuka. Hobby riding tetap tersalurkan serta, ilmu agama pun didapat selain Ta’aruf (saling mengenal) sesama anggota, tadabur alam dan mengkaji ilmu syar’i.

Rihlah tersebut  dipandu  oleh  Akhi  Rangga Lapoucino, selaku ketua pelaksana dan ketua chapter MBI Chapter Tangerang  Akhi Agus Wiyono. “Rihlah ini merupakan acara yg bertema Camping, Learning dan Ridding karena didalamnya terdapat acara Kajian ilmu yg dibawakan oleh Ustadz Aldi Ferdian, dan juga merupakan acara untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar anggota Muslim Bikers Indonesia Chapter Tangerang dan Chapter Jakarta. Di acara Rihlah 1441 H ini telah menumbuhkan rasa kebersamaan yg sangat hangat,” ungkap Akhi Dedy Baja selaku peserta sekaligus sekjen MBICT.

Dalam pelaksanaan rihlah ini turut dilakukan beragam kegiatan, diantaranya adalah kajian kitab Al Qarwa’id Al Arba’, yang disampaikan oleh Ustadz Aldi Ferdian, dan sharing session. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan riding dan ibadah bersama para peserta acara.

“Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan ketertarikan anggota untuk terus aktif dalam kegiatan yang positif . Selalu menambah wawasan dalam menuntut ilmu, dan mempererat hubungan ukhuwah islamiyah. Selalu berlaku positif dalam kebaikan dunia dan akhirat, sehingga dapat memupuk rasa cinta dan takwa kita terhadap Sang pencipta yaitu Allah Azza wa Jalla, “ pungkas Akhi Dedy Baja.

Author: ANDIKADIEGO

Tinggalkan Balasan