Akhir Perjalanan Suzuki Hayabusa

6
83
views
Sepertinya tahun ini merupakan tahun terakhir bagi Suzuki Hayabusa.

andikadiego.net – Jakarta. Suzuki GSX1300R atau lebih dikenal dengan nama Hayabusa, merupakan salah satu motor ikonik yang pernah diciptakan oleh Suzuki. Memiliki bentuk membulat yang tidak biasa, bahkan menjadi salah satu motor produksi masal tercepat di dunia.

Sejak lahir di tahun 1999 motor ini memang tidak banyak berubah, motor yang memiliki kecepatan hingga 300 Km/Jam tersebut hingga kini penjualannya terbilang cukup setabil bror.

Baca juga : Suzuki Luncurkan Baleno Cross di Kolombia, Apa Istimewanya?

Namun apa boleh dikata bror, Suzuki nampaknya harus mengakhiri produksi motor tercepat di dunia tersebut. Salah satunya adalah karena ketatnya peraturan mengenai gas buang yang dihasilkan oleh Hayabusa yang tidak sesuai dengan standarisasi Euro5.

Kini di India-pun Hayabusa juga terkendala dengan peraturan gas buang BS-6, mau gak-mau Suzuki harus menyuntik mati Hayabusa bror.

Tetapi Suzuki pasti tidak mau begitu saja kehilangan salah satu motor ikoniknya, dan pastinya pabrikan asal kota Hamamatsu telah memikirkan generasi penerus untuk Suzuki Hayabusa.

Seperti yang sudah diketahui, Suzuki akan membutuhkan waktu utuk membuat sebuah produk baru. Jadi untuk kalian penggemar motor ini, sabar-sabar yah untuk menunggu kelahiran dari New Suzuki Hayabusa.

Karena semakin ketatnya peraturan mengenai gas buang, maka harus mengorbankan beberapa produk motor ikonik.

Baca juga : Pilih Suzuki Saluto, Atau Suzuki SW-1

 

Text : andika          Editor : andika          Pict by andikadiego

 

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here