Akhirnya Suzuki Address Ganti Ban Depan dan Belakang

492
views
Suzuki Address akhirnya dapet hadiah sepasang roda baru.

andikadiego.net – Jakarta. Akhirnya Suzuki Address ganti ban depan dan belakang. Bulan November 2021 nanti, genap usia Suzuki Address milik saya mencapai 5 tahun. Tak terasa 5 tahun menemani keseharian saya untuk beraktifitas, dan telah menempuh sekitar 54 ribuan kilometer.

Baca juga : Kopdar Addressia Bareng RSV Helmet, Ngomongin Seputar Helm

Nah, di usianya kini akhirnya ia mendapatkan hadia ban baru dari saya. Tidak hanya satu tapi dua, alias depan dan belakang. Jadinya sepasang, biar kelihatan wah lagi gitu. Untuk roda depan jujur saja saya belum pernah menggantinya sejak pertama mendapatkan si Address dari diler di tahun 2016 lalu. Jadi ini perdana si Address mendapatkan ban baru untuk menjelajahi aspal Jakarta yang terkenal kejam.

Berbeda dengan roda depan, untuk roda belakang ini merupakan pergantiannya yang ke 4. Sekedar informasi ya bray, Address itu menggunakan ban bawaan dari IRC, cuma saya lupa jenisnya apa. Singkat cerita ban belakang bawaan pertama bocor dan sudah tidak dapat di tambal, jadi mau gak mau ganti. Ban kedua itu saya menggunakan Swallow X-blade. Ban kedua ini saya ganti karena adanya benjolan pada salah satu sisinya, jadi gak enak kalo berbelok dan juga menghawatirkan, jadi ya ganti ban baru. Sedangkan untuk ban ketiga saya memilih menggunakan Corsa, jenisnya lupa. Untuk ban ketiga gertahan sekitar setahun hingga akhirnya saya ganti kemarin. Ban tersebut sudah pernah ditambal, tetapi rasanya sudah tidak nyaman, karena sering terjadi bocor halus.

Pilih Presa Planeto 80/90 untuk roda depan, dan Corsa XE30 90/90 untuk roda belakang.

Kemarin akhirnya diputuskan untuk mengganti ban Suzuki Address, langsung sepasang. Mampir ke Planet Ban, kebetulan posisi gerainya tak jauh dari rumah. Dipilihlah Presa Planeto ukuran 80/90-14 untuk roda depan dan Corsa XE30 90/90-14 pada roda belakang. Pengerjaannya cukup cepat, tidak sampai 30 menit selesai. Langsung bayar, total sekitar Rp 420 ribu, termasuk bayar pentil dan sebotol minuman bersoda.

Langsung ngacir keluar dari gerai Planet Ban, merasakan impresinya ban baru. Awal-awal berasa kagok alias limbung, mungkin karena ban baru jadi menyesuaikan lagi. Akhirnya Address punya sepasang ban baru, makin pede dah kalo dijalan.

Baca juga : Inilah Part Yang Diganti Saat Recall Suzuki Address Beberapa Waktu Lalu

 

Text : andika          Pict by andikadiego

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here