Alex Rins Akan Kendarai Suzuki GSX-RR Hingga Tahun 2022

19
142
views
Alex Rins akan terus bersama Tim Suzuki Ecstar hingga tahun 2022 mendatang.

andikadiego.net – Jakarta. Resmi sudah Alex Rins akan terus menjadi pembalap tim Suzuki Ecstar hingga tahun 2022 mendatang.

Pembalap yang bergabung dengan Tim Suzuki Ecstar pada tahun 2017, sempat mengawali debutnya di ajang MotoGP dengan hasil kurang memuaskan, karena harus dibekap cedera dan tidak dapat mengikuti race MotoGP untuk beberapa seri.

Baca juga : Tim Suzuki Ecstar MotoGP Meluncur, Liverynya Keren Punya

Namun ketika memasuki musim ke-2 nya, pembalap muda asal Spanyol tersebut berhasil membuktikan kemampuannya dengan beberapa kali naik podium, di awali ketika menjalani race Grand Prix Argentina dan mendapatkan podium ke-3 kala itu.

Menjalani Race seri 2019 Rins berhasil menorehkan 2 kali kemenangan di GP Amerika dan GP Inggris dan berhasil duduk di podium ke-4 klasemen MotoGP.

Selama menjalani tes pra-musim 2020 beberapa waktu lalu, Alex Rins berhasil menunjukan kemampuan terbaiknya di atas motor Suzuki GSX-RR. Tapi belakangan MotoGP mengalami penundaan dan situasinya menjadi tidak jelas di karenakan pandemi Covid-19 atau Virus Corona yang semakin menghawatirkan.

“Kami senang bahwa Alex Rins telah mengkonfirmasi akan tetap menjadi Factory Rider dari Tim Suzuki MotoGP untuk dua musim kedepan, 2021 dan 2022. Kami percaya bahwa stabilitas ini akan terbukti positif bagi kita semua. Saya harus mengatakan bahwa perjanjian ini hanya menunggu ‘cap’ di atasnya, karena baik Suzuki dan Alex memiliki keinginan untuk melanjutkan bersama dan perjanjian dasar untuk kelanjutan sudah dicapai beberapa bulan yang lalu. Jadi sekarang setelah semuanya selesai, akhirnya kami dapat mengumumkannya dengan bangga. Sebagai sebuah tim tujuan kami adalah untuk menjaga seluruh kelompok kerja bersama dan menjadi lebih kuat, kami memiliki akhir musim yang fantastis tahun lalu dan ini adalah titik awal yang ingin kami andalkan ketika kami akan dapat mulai balapan lagi,” ungkap Davide Brivio.

Nah jika Alex Rins positif terus bersama dengan Tim Suzuki Ecstar, lalu bagai mana dengan Joan Mir? Kita tunggu aja bror, gimana nasib Joan Mir kedepan, kemungkinan masih akan tetap bersama Tim Suzuki Ecstar seperti halnya Alex Rins, semoga aja ya bror.

Baca juga : Duo Suzuki Ecstar, Berharap Finish Di Posisi Yang Lebih Baik Lagi

 

Text : andika          Editor : andika         Pict by Suzuki Ecstar

 

19 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here