Alex Rins Berhasil Duduk Di Posisi Kelima, Namun Posisi Kelasemen Di Ambil Alih Vinales

0
103
views

andikadiego.net – Malaysia. Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins akhirnya berhasil menempatkan dirinya di posisi ke-5 dalam gelaran race MotoGP yang berlangsung di Sirkuti Sepang, Malaysia, pada Minggu (03/11).

Memulai posisi start dari posisi ke-7, Rins harus berjuang ekstra untuk dapat menembus barisan tengah menuju ke barisan depan.

Rins memang belakangan seperti menurun performanya, sejak awal musim Rins terlihat konsisten, berhasil menempati posisi ke-4 di Qatar, bahkan berhasil menjadi pemenang di Texas Amerika Serikat. Namun setelah kemenangan di Amerika Serikat, performa Rins mulai turun, karena crash di dua race setelah race di AMerika Serikat.

Lalu berhasil mempersembahkan kemenangan lagi saat race di Silverstone Inggris, tapi setelah itu hingga race di sirkuit Sepang, Malaysia hari ini, Minggu (03/11), Rins belum lagi dapat naik podium. Bahkan saat menjalani free practice, pembalap asal Spanyol tersebut, seperti mengalami kesulitan.

Pada saat race berlangsung di sirkuit sepang hari ini, Rins memang mulai menunjukan taringnya kembali, setelah start dari posisi ke-7, ia berusaha untuk dapat merangsek ke barisan depan. Harus melewati duo pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo dan juga Franco Morbidelli.

Ia juga harus bersusah payah melewati pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, bahkan kedua sempat bersenggolan, hingga mengakibatkan salah satu winglet yang terdapat pada motor Suzuki GSX RR milik Rins harus terlepas.

Perlahan tapi pasti Rins dapat mendekati pembalap gaek Valentino Rossi, dan juga pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Ketiganya berjibaku untuk memperebutkan posisi ke-3 pada race kali ini, bahkan Rins sempat berdampingan dengan Valentino Rossi.

Namun apa daya, ban belakang yang semakin menipis dan juga putaran lap sudah berakhir yang mengharuskannya finish di posisi ke-5 tepat di belakang pembalap Yamaha Factory Monster Energy, Valentino Rossi.

Di posisi pertama di tempati oleh pembalap berjuluk Top Gun, Maverick Vinales. Di posisi kedua diduduki oleh pembalap Honda Repsol Team Marc Marquez dan di posisi ketiga ditempati oleh Andrea Dovizioso.

Dengan kemenangan yang diraih oleh Maverick Vinales tersebut, maka posisi tiga kelasemen MotoGP yang sebelumnya di pegang oleh Alex Rins, kini telah direbut oleh Vinales. Rins harus puas duduk di posisi keempat di bawah Vinales.

Semoga pada race pamungkas nanti, yang berlangsung di Valencia, Spanyol, Rins dapat merebutnya kembali dari Maverick Vinales ya brow, yah paling tidak ada piala yang bisa di persembahkan untuk para penggemar Suzuki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here