Alex Rins Dan Joan Mir Sudah Maksimal Pacu GSX RR MotoGP

0
167
views

andikadiego.net – Jakarta. Gelaran MotoGP 2019 telah berakhir bray. Dengan gelar juara dunia yang diperoleh oleh pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Dominasi Honda melalui pembalap handalannya itu sepertinya sangat sulit dipatahkan. Meskipun Jorge Lorenzo tergabung bersamanya, tapi sepertinya tidak ada pengaruhnya sama sekali bray. Atau dengan kata lain, cukup Marquez seorang saja Honda sudah bisa Juara.

Kita tidak akan berbicara mengenai Tim Repsol Honda dengan jagoannya yah, tetapi kita akan lebih menyoroti Tim kesukaan admin, Tim Suzuki Ecstar. Tim yang di manageri oleh Davide Brivio ini sepertinya agak menurun performanya di paruh musim kedua MotoGP 2019.

Setelah menorehkan kemenangan fantastis di Sirkuit Silverstone, Inggris beberapa bulan lalu, Tim Suzuki Ecstar seperti kehilangan arah. Hingga race terakhir di GP Valencia, praktis Tim Suzuki Ecstar tidak lagi berhasil naik podium.

Tapi jika diperhatikan, Rins maupun Mir telah melakukan race dengan semaksimal mungkin. GSX RR saat ini belum memiliki power mumpuni untuk dapat mengovertake kompetitornya. Jika memperhatikan balap MotoGP yang selama ini berlangsung, Rins maupun Mir selalu mengovertake pembalap lain saat berada di tikungan, karena mereka sadar tak mungkin membalap saat di jalur lurus karena power GSX RR masih belum mumpuni. Itu juga kalo pembalap lain agak melebar bray.

Seperti balap terkahir pada Minggu (17/11), yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Selepas start Rins langsung merangsek ke posisi tiga. Tapi tak bertahan lama, ia langsung di overtake oleh Dovizioso dengan Ducatinya, dan tak lama kemudian giliran Marquez meng overtake pembalap Suzuki Ecstar tersebut.

Hingga akhir balap posisi Rins tetap berada diposii ke-5. Selalu sedikit tertinggal dari Ducati saat di trak lurus meskipun saat berada di tikungan Rins dapat mendekati Dovi. Dari situ sudah terlihat bagaimana GSX RR masih kalah power dari Ducati dan Honda RC213V.

Semoga pada balap MotoGP seri 2020 nanti, Suzuki sudah dapat memberikan motor GSX RR dengan spesifikasi power yang lebih baik untuk Rins dan juga Mir. Karena keduanya saat ini telah menunjukan hasil maksimal untuk para penggemar Suzuki di MotoGP.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here