All New CBR150R Meluncur, Harga Mulai Dari 35 Jutaan, Tetap Tidak Menggunakan Engine Cut Off

198
views
All New CBR150R meluncur, harga mulai dari 35 jutaan, ada fitur yang menghilang.

andikadiego.net – Jakarta. All New CBR150R meluncur, harga mulai dari 35 jutaan, ada fitur yang menghilang. Bror, hari ini PT Astra Honda Motor (AHM) merilis All New CBR150R. Perilisan All New CBR150R dilakukan secara virtual dihadapan rekan-rekan blogger serta vlogger, Selasa (12/1/21).

Baca juga : Honda Revo Koperasi Miliki Tampilan Baru, Masih Tertarik Sama Motor Bebek?

Menurut klaim pabrikan All New CBR150R ini memiliki Performa dan handling terbaik di kelasnya, bahkan dikatakan memiliki fitur paling canggih diantara kompetitor. Mengusung design yang beraura Big Bike serta konsep Total Control.

Melihat design All New CBR150R mengingatkan saya kepada Honda CBR250RR, bagai pinang tak berbelah. Seperti memindahkan design dari CBR250RR ke Honda CBR150. Jadi terlihat biasa saja meskipun menurut pabrikan design All New CBR150RR terlihat lebih agresif dan berkarakter racing.

Kenapa saya bilang terlihat biasa saja, karena saya sudah terlalu sering melihat Honda CBR250RR berlalu lalang di jalan raya.Karena itu ketika melihat design dari All New CBR150R jadi terlihat biasa saja,  tidak ada yang istimewa. Ini menurut saya pribadi lho ya. Dari pada riset lagi biaya lagi, mending make bodi Honda CBR250RR di sesuaikan dengan rangka Honda CBR150, lebih murah bror.

Akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) merilis All New CBR150R, untuk meneruskan hegemoni CBR150 lawas.

Menurut Presiden Direktur AHM Keiichi Yasuda mengatakan All New CBR150R adalah sepeda motor yang sangat nyaman. Saat menaikinya, pengendara akan mendapat feeling kelincahan dan mudah dikendalikan sesuai keinginan. Sepeda motor ini akan menjadi pilihan terbaiik untuk penggemar sepeda motor sport.

”Kami tertantang menghadirkan sepeda motor yang mampu memberi kebanggaan. Hanya dengan melihatnya, pengguna semakin yakin terhadap kecepatan dan kekuatan All New CBR150R. Berbagai fitur baru dan penyempurnaan di dalamnya sekaligus meningkatkan kegunaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Yasuda.

Namun, ada yang menarik dari All New CBR150R, motor ini telah dibekali dengan fitur terbaru yaitu Assist and Slipper Clutch serta Inverted Front Suspension. Fitur tersebut sesungguhnya telah ada di motor kompetitor, jadi bukan hal baru juga sih di kelas 150 cc.

Ada fitur yang menghilang dari All New CBR150R, engine cut off tidak lagi terlihat pada motor ini.

Adapun fitur-fitur lain yang terdapat pada All New CBR150R diantaranya adalah lampu penerangan yang telah menggunakan tekhnologi LED, baik itu lampu depan, belakang hingga lampu sein All New CBR150RR. Lalu sistem pengereman ABS (Anti-Lock Braking System), Emergency Stop Signal (ESS) mungkin lebih akrab dengan istilah lampu hazard. Penggunaan cakram bergelombang atau Wavy Disc Brake, serta speedometer digital yang sudah menjadi ciri dari CBR150 generasi sebelumnya.

All New CBR150R menggunakan mesin berkepasitas 150 cc, 4-langkah, satu silinder, DOHC, PGM-Fi, berpendingin cairan. Dapat memuntahkan tenaga hingga 17,1 Ps atau sekitar 16,8 Dk pada putaran 9.000 Rpm serta torsi mencapai 14,4 Nm di 7.000 Rpm. Untuk mesin sepertinya tidak banyak berubah, sepertinya Honda tetap memanfaatkan mesin yang ada, karena masih menggunakan platform mesin yang juga digunakan pada Honda CB150, Supra GTR 150 dan juga Honda Sonic. Kan gak mungkin bikin mesin 150 cc yang berbeda beda, modalnya gede bror.

Menggunakan design dengan platform yang sama dengan Honda CBR250RR.

AHM menghadirkan All New CBR150R dalam 2 tipe pilihan, yakni Non-ABS dan tipe ABS. Tipe Non-ABS hadir dalam empat pilihan warna yaitu, Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red dan Honda Racing Red. Sedangkan untuk tipe ABS terdiri atas Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red dan warna spesial MotoGP Edition.

Harga All New CBR150R

  • Tipe Non-ABS Matte Black, Victory Black Red, Dominator Matte Black Rp 35,9 Juta.
  • Tipe Non-ABS Honda Racing Red Rp 36,6 juta.
  • Tipe ABS Victory Black Red, Dominator Matte Black Rp 39,9 juta.
  • Tipe ABS Honda Racing Red Rp 40,6 juta.
  • Tipe ABS MotoGP Edition Rp 40,8 juta.

Tapi ada yang menarik menurut saya pribadi, mengapa All New CBR150R tetap tidaki menggunakan engine cut off yang biasanya identik dengan motor sport seperti yang ada pada kedua kompetitor. Apakah fitur tersebut tidak lagi penting untuk di gunakan?

 

Baca juga : Honda PCX 160 Resmi Mengaspal di Thailand, Harganya Menyentuh 40 Jutaan, Di Indonesia Mau Dijual Berapa?

 

Text : andika          Pict by Astra Honda Motor

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here