All New Honda PCX 160 Sudah Mendarat di Thailand, Bakal Jadi The Next Big Thing di Indonesia nih

575
views
All New Honda PCX 160 sudah mendarat di Thailand, Indonesia tinggal menghitung bulan.

andikadiego.net – Jakarta. All New Honda PCX 160 sudah mendarat di Thailand, bakal jadi The Next Big Thing di Indonesia nih. Setelah Jepang beberapa waktu lalu meluncurkan varian terbaru dari All New Honda PCX 160 di sini, kini Honda Motorcycle Thailand memperkenalkan All New PCX kepada para awak media. Nah, kalo udah di Thailand biasanya gak lama lagi bakal nongol di Indonesia, tinggal menghitung bulan, bukan datang bulan lho.

Baca juga : Honda CBR 150 2021, apa Keunggulannya Dibandingkan Dengan Kompetitor?

Kedatangan, sebut saja All New Honda PCX 160 sudah dinanti-nantikan oleh pecinta roda dua di Indonesia, iya nggak sih? Termasuk saya, meskipun belum tentu beli, lha wong duite gak keliatan. Skutik 160 cc ini akan menjadi ‘The Next Big Thing‘ di Indonesia, gimana nggak lha All New Honda PCX 160 akan head to head dengan All New Yamaha Nmax 155 VVA. Istilahnya nih kalo di film seperti Godzilla vs Kong (lebay dikit).

Kenapa saya katakan bahwa All New Honda PCX 160 akan head to head dengan All New Yamaha Nmax 155 VVA. Berbicara fitur All New PCX kini memiliki perangkat fitur yang menurut saya 11-12 dengan milik All New Yamaha Nmax. Jujur aja, kalo sebelumnya Yamaha meluncurkan All New Nmax dibandingkan sama PCX 150 berasa jomplang jika berbicara fitur. Ketinggalan bror, lha All New Yamaha Nmax sudah dibekali TCS (Traction Control System) lha PCX?

Berbicara design, All New Honda PCX 160 masih memiliki garis design seperti Honda PCX 150 yang saat ini masih beredar meskipun terdapat beberapa perubahan di beberapa sisinya.

Tapi jika membandingkannya dengan All New Honda PCX 160, seperti yang saya katakan di atas, fitur-nya 11-12. Mengusung mesin dengan kapasitas 156 cc, 4 katup merupakan bekal yang sudah cukup mumpuni untuk melawan mesin 155 cc VVA milik All New Yamaha Nmax.

Bahkan Honda sendiri telah menyematkan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC), yang fungsinya mirip-miriplah sama TCS (Traction Control Sytem) milik All New Nmax 155 VVA. So, apa lagi yang kurang? Saya rasa secara fitur dan tekhnologi so so lah antara All New Honda PCX 160 dan All New Yamaha Nmax 155 VVA.

Dari segi design, All New Honda PCX 160 masih membawa gen Honda PCX. Design kepala besar seperti ikan lele sepertinya sudah menjadi ciri khas Honda PCX dari waktu ke waktu, bawaan lahir sejak zaman Honda PCX 125. Tapi balik lagi ke selera, selara setiap individu berbeda beda, gak bisa disamain.

Melihat design velg All New Honda PCX 160 yang kini menggunakan palang Y menurut saya keren, jujur lho saya. Dibandingkan velg Honda PCX 150 yang saat ini beredar, palangnya banyak amat, kurang catchy di mata saya. Ini pendapat pribadi saya lho ya.

Sambil menunggu kehadirannya di Indonesia, bisalah nabung-nabung dikit untuk bayar DP nya.

Over all saya suka dengan All New Honda PCX 160, terlepas dari bagian mukanya yang mirip ikan lele, mungkin kalo sudah melihat secara langsung pendapat saya bisa berubah. Tinggal bagaimana strategi harga yang akan di terapkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) nantinya. Akankah di bawah Honda ADV ataukah berada di atas Honda ADV, secara All New Honda PCX memiliki kubikasi mesin serta tekhnologi dan fitur di atas Honda ADV.

Kalo ngomongin laku, pastilah laku. Dari Brandnya sendiri sudah memiliki selling point, so ditunggu aja kedatangan All New Honda PCX 160. Masih ada waktu untuk nabung lah, paling nggak untuk bayar DP-nya. Wah, ada pabrikan yang ketinggalan lagi nih, tapi yasudahlahhh.

Baca juga : Honda Monkey 125 Gundam Edition Resmi Diluncurkan, Harganya 60 Jutaan

 

Text : andika          Pict by Over Ride Magazine and Paultan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here