All New Suzuki Access 125 Pesaing Yamaha Freego

0
16
views

andikadiego.net – India. Belum lama ini, Suzuki Motorcycle India baru saja meluncurkan generasi terbaru dari Suzuki Access 125 bray. Access 125 terbaru ini sudah menggunakan tekhnologi injeksi guna mengikuti peraturan di India sana bray. Karena per April 2020 India memberlakukan emisi gas buang BS6, kalo di Indonesia seperti peraturan Euro 3 gitu yah.

Melihat bentuk All New Suzuki Access 125 BS6 nampak tidak ada perubahan berarti dengan model sebelumnya. Masih sama aja gitu, hanya penambahan beberapa fiture dan penyematan tekhnologi injeksi didalamnya.

Nah PT Suzuki Indomobil Sales sempat membawa Suzuki Access 125 ke Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) lho di tahun 2018 lalu bersanding dengan Suzuki Intruder 150 cc.

Designnya serba membulat, namun tidak dapat dikatakan klasik juga. Modelnya nyeleneh gitu lah, agak-agak ya kembali lagi keselera bray. Tapi yang menarik, Suzuki Access adalah salah satu skutik terlaris di India lho, jadi jangan dianggep sebelah mata juga nih skutik.

All New Suzuki Access 125 BS6 menggunakan mesin berkapasitas 124 cc, SOHC berpendingin udara (air cooled), fuel injection yang dapat menghasilkan tenaga hingga 8,6 BHP pada putaran 6.750 RPM. Sedangkan untuk torsinya sendiri dapat mencapai 10,2 Nm di 5.500 RPM.

Fiture yang paling kentara pada skutik nyeleneh ini adalah penggunaan lampu LED untuk penerangannya. Yang pasti sinar yang dihasilkan akan lebih terang tidak seperti penggunaan bohlam biasa.

Suzuki Motorcycle India menawarkan 6 pilihan warna untuk skutik tangguhnya ini seperti Merah, Putih, Biru, Abu-Abu (Grey), Hitam dan juga Silver. Harga jualnya dalam rupee mencapai 61.292 atau sekitar Rp 12 jutaan bray.

Nah menurut kalian gimana, jika seandainya Access 125 dimasukan ke Indonesia?, Access atau Saluto hayoo?

 

 

 

Tinggalkan Balasan