Andrea Iannone Terbukti Narkoba?

1
132
views
Photo by MotoGP.com

andikadiego.net – Jakarta. Pembalap MotoGP Aprilia Racing Team Gresini Andrea Iannone,  telah dijatuhi hukuman skors sementara dari kompetisi setelah dinyatakan gagal dalam tes narkoba saat menjalani race MotoGP Malaysia.

Andrea Iannone gagal melewati tes narkoba dikarenakan zat yang mengandung ‘Steroid Androgenik Anabolik Eksogen’ melalui tes urin. 

Larangan membalap untuk Iannone berlaku mulai sekarang, dengan begitu pembalap Italia tersebut tidak akan dapat berpartisipasi dalam kompetisi balap dan juga kegiatan bermotor apapun hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Menurut FIM atau Federasi Balap Motor dikutip dari Visor Down mengatakan bahwa telah ditemukan zat yang merugikan atau Steroid Androgenik Anabolik Eksogen dalam sample urin milik dari pembalap Italia tersebut. Karena itu terhitung mulai tanggal 17 Desember 2019 ia dinyatakan untuk mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan sepeda motor apapun, waduuhhh repoot dah Iannone, aya aya wae lah.

Pada tahap ini semua bergantung pada Iannone, apakah ia telah menggunakan doping secara sistematis karena jika benar, maka ia akan dihukum larangan mengikuti kegiatan balap selama dua tahun lamanya. Bahkan ia akan menghadapi manageman Aprilia, yang kemungkinan tidak akan memaafkan kesalahan yang diperbuatnya, apes dah lu Iannone.

Bukan kali ini saja pembalap harus berhadapan dengan hukuman karena tes narkoba, contohnya adalah Anthonty West, yang mendapatkan hukuman larangan mengikuti kegiatan balap sebulan lamanya karena positif menggunakan methylhexanamine pada tahun 2012 saat ia berkompetisi di kelas Moto2.

Nah giaman tuh nasib Iannone, rugi banget dah kalo sampai dihukum selama dua tahun ngak boleh ikut kegiatan balap apapun, apeess apeess dah.

Photo by formulapassion.it

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here