Apa Jadinya Jika Pabrikan Mobil Volvo Membuat Sepeda Motor? nih Penampakannya

Volvo dikabarkan akan membuat sepeda motor menggunakan basis dari Benelli TNT 600 model terbaru.

andikadiego.net – Jakarta. Gaes, Volvo merupakan pabrikan otomotif asal Swedia, khususnya pembuat mobil roda 4 hingga kendaraan berat seperti truk. Nah, bagaimana jika Volvo membuat sepeda motor?

Volvo terkenal sekali dengan produk-produknya yang tahan banting gaes, bahkan mobil-mobil buatan pabrikan asal Swedia ini selalu menjadi langganan para penjabat tanah air, itu dulu. Sekarang lain ceritanya gaes, Volvo kini sudah beralih kepemilikan. Volvo sudah menjadi milik dari perusahaan asal Tiongkok, Link&Co.

Baca juga : Benelli TRK 502, Motor Terlaris Ketiga Setelah BMW GS dan African Twin

Itulah mengapa kini Volvo tidak lagi hanya membuat mobil beroda 4 dan juga kendaraan berat, tetapi akan merambah keranah roda 2. Bukan perkara sulit bagi Link&Co untuk membuat kendaraan roda 2 gaes. Karena sejatinya mereka menggandeng Benelli, brand sepeda motor asal Italia yang kini telah dimiliki oleh perusahaan asal Tiongkok QianJiang Motor.

Link&Co akan memasarkan produk roda 2-nya menggunakan basis dari Benelli TNT 600 model terbaru gaes.

Lynk & Co X Benelli TNT 600 dipersenjatai oleh mesin 600 cc, empat silinder segaris, berpendingin cairan, fuel injection. Dengan tenaga maksimum mencapai 80,4 horsepower (HP) pada 11.000 rpm, torsi maksimum 55 Nm pada 8.000 rpm, kapasitas tangki bahan bakar 15 liter dan bobot bodi 223 kg.

Volvo sendiri kini telah diambil alih oleh perusahaan asal Tiongkok Lynk & Co, motor mereka akan dinamai Lynk & Co X Benelli TNT 600.

Menggunakan suspensi Up-Side Down, pengereman ABS. Lampu penerangan LED depan belakang, Speedometer digital TFT. Nah, yang menarik nih gaes, untuk versi Lynk & Co Benelli memberikan sentuhan warna berbeda dari versi standar Benelli. Khusus untuk Lynk & Co terdapat pola grafis khas Lynk & Co, yang hadir dalam skema warna kuning-hitam.

Jika kalian ingin sekali memiliki produk ini, sepertinya kudu menahan diri gaes. Karena produk ini ternyata tidak dijual untuk masyarakat umum, tetapi khusu anggota Lynk & Co saja. Sabar-sabar ya gaes, mungkin kalian bisa memilih produk lain.

Baca juga : BENELLI MOTOBI 152 SPORT CLASSIC MURMER

 

Text and Edit : Andika          Pict by Lynk & Co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here