Apa Yang Sebenarnya Terjadi Dengan Joan Mir Saat Race Di Aragon

andikadiego.net РSpanyol. Race MotoGP seri Aragon, Spanyol, sudah berakhir dengan kemenangan Marc Marquez. Di posisi kedua diduduki oleh pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan di posisi ketiga diduduki oleh pembalap Pramac Ducati asal Australia, Jack Miller.

Namun yang menarik buat AD adalah, apa yang terjadi dengan pembalap rookie dari tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. Seperti yang diketahui, saat free practice berlangsung, pembalap muda asal Spanyol tersebut mampu tampil cemerlang. Namun saat race berlangsung, Mir seperti tida hilang taji, start dari posisi ke 9, bahkan tepat didepan Andrea Dovizioso, yang akhirnya dapat merebut posisi kedua.

Bahkan pembalap rookie tersebut, sempat berada diposisi ke 21 saat race memasuki lap keempat. Ia pun sempat mengalami kejadian kecil bersama pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo, hingga kehilangan winglet bagian kirinya.

Mir memang beberapa kali harus melebar ketika harus melakukan cornering, lalu menyenggol Jorge Lorenzo, hingga harus masuk kegravel.

Mir pada akhirnya memang berhasil finish di posisi ke-14, namun ia seperti tidak dapat menunjukan kemampuan terbaiknya saat race di Aragon, Spanyol.

Lalu, sebenarnya apa yang terjadi dengan pembalap bernomor 36 itu?. Ternyata, Mir mengalami permasalahan yang cukup serius pada bagian pengereman  Suzuki GSX RR saat race berlangsung. Menurut Young Spaniard tersebut, GSX RR saat itu agak sulit dikendalikan, terutama pada bagian pengereman.

“Saat berada dibelakang pembalap lain, agak sulit bagi saya untuk melakukan pengereman seketika. Saya tidak mengerti apa yang terjadi pada sistem pengereman, terlebih pada roda depan. Kami harus segera memperbaiki ini, semoga saat di Thailand nanti, permasalahan ini sudah dapat teratasi.” Ungkap Mir, rookie dari tim Suzuki Ecstar.

Joan Mir saat ini menduduki peringkat ke-13 pada daftar kelasemen saat ini, dan menjadi rookie terbaik kedua di belakang Fabio Quartararo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here