Aprilia SXR 160, Siap Hadang Laju Yamaha Nmax Dan Honda PCX

0
64
views
Aprilia SXR 160 saat di luncurkan di ajang pameran Auto Expo 2020, India.

andikadiego.net – Jakarta.  Pasar skutik gambot saat ini memang sedang menjadi trend berkendara, tidak hanya di Indonesia melainkan juga di India.

Baru-baru ini Aprilia meluncurkan produk terbarunya di kelas skutik gambot lewat Aprilia SXR 160. Peluncuran Aprilia SXR 160 dilakukan pada ajang India Auto Expo 2020, yang berlangsung di India Expo Mart.

Melihat tampilannya, skutik satu ini terlihat begitu futuristic, apalagi jika melihat pada bagian headlamp yang sudah menggunakan full-LED Lightning.

Designnya kental sekali dengan aura motor Italia, karena memang untuk penggarapannya masih dilakukan di negara asalanya sana. Aprilia SXR 160 telah menyesuaikan dengan peraturan emisi gas buang di India, BS VI.

Aprilia SXR 160, ancaman serius untuk Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Aprilia SXR 160 telah dibekali dengan beragam fiture modern,antara lain ruang penyimpanan yang cukup besar, penel instrumen digital, slot USB charging.

Untuk bagian kaki-kakinya, skutik asal Italia ini menggunakan ukuran velg 12 inchi, suspensi teleskopik di bagian depan, dan menggunakan single suspension pada bagian belakang. Dengan pengereman menggunakan cakram serta penggunaan ABS untuk roda depan, sedangkan untuk roda belakang masih menggunakan tromol.

Aprilia SXR 160 sepertinya menggunakan spesifikasi mesin yang sama dengan SR 160, dengan kapasitas mesin 160 cc, satu silinder, dengan tenaga maksimum dapat mencapai 10,8 Hp.

Nah akan sangat menarik jika PT Piaggio Indonesia dapat menjualnya di Indonesia, mungkin dengan penenmpatan harga yang cukup kompetitif. Bakal jadi ancaman serius untuk Yamaha Nmax juga Honda PCX nih bror.

 

 

Text : andika          Editor : andika         Pict by Wide Magazine

 

 

 

Tinggalkan Balasan