Astra Honda Motor Bersama Duo Marquez Merilis Motor Baru, Ini Motornya

0
75
views

andikadiego.net – Jakarta. PT Astra Honda Motor merilis dua motor big bikenya secara bersamaan, yaitu Honda Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dan Rebel 500. Acara yang diselenggarakan di Hotel Shangri-la Jakarta, pada Selasa (4/2).

Pada peluncuran kali ini Honda memboyong dua pembalap Repsol Honda, Marc dan juga Alex Marquez.

Menurut Toshiyuki Inuma, selaku President Director AHM mengatakan, ini merupakan jawaban bagi para pecinta big bike Honda.

“Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir untuk memberikan pengalaman yang luar biasa dan menyenangkan dalam menaklukan tantangan, sedangkan Honda Rebel tidak hanya sekedar menjadi moda transportasi bagi pengendaranya,” ungkap Inuma menjelaskan.

Ketangguhan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports semakin diperkuat dengan fitur yang lengkap dan canggih di kelasnya. Kehadiran sensor Inertial Measurement Unit (IMU) berfungsi untuk mendeteksi posisi sepeda motor dalam 6 poros dan dapat terhubung pada fitur lain seperti ECU dan ABS sehingga sepeda motor dapat menyesuaikan kondisi medan yang dilalui. Motor adventure tourer ini juga telah dilengkapi pengaplikasian 4+2 riding mode, di mana pengendara dapat memilih mode yang sesuai dengan jalanan yang dihadapi yaitu mode tour, urban, gravel dan off-road. Sementara itu, untuk 2 riding mode tambahan merupakan pilihan mode yang dapat diatur sendiri oleh pengendara dalam menyesuaikan kebutuhannya dalam berkendara.

Sedangkan Honda Rebel berbekal mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R yang sporti. Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan perubahan settingan PGM-FI yang menghasilkan karakter berbeda dari yang berfokus pada performa rpm tinggi pada CBR menjadi output torsi bottom-end yang padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran. Torsi maksimum 43,6Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 33,5 kW @ 8.500rpm.

AHM memasarkan Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan warna Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru. Untuk tipe manual dipasarkan dengan harga Rp 559.900.000,- (on the road DKI Jakarta) dan tipe DCT dibanderol Rp 599.900.000,-.

Untuk Honda Rebel hadir dengan 3 warna pilihan yakni Graphite black, Matte Armored Silver Metallic dan Matte Jeans Blue Metallic dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 169.200.000,-. Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 Big Wing di Indonesia.

Tinggalkan Balasan