Bajaj Remajakan Pulsar 150

0
57
views
Bajaj Auto India, melakukan peremajaan terhadap Pulsar 150.

andikadiego.net – Jakarta. Bajaj Auto, selaku produsen sepeda motor Bajaj di India belum lama ini merilis versi terbaru Bajaj Pulsar 150 dengan beberapa up-date terkini seperti penggunaan sistem injeksi pada mesin  DTS-i twin spark.

Produsen sepeda motor asal India tersebut harus menyesuaikan peraturan mengenai emisi gas buang, yang berstandarisasi BS-VI dan akan mulai berlaku pada April 2020 ini.

Pulsar sendiri pernah masuk ke Indonesia pada tahun 200, namun karena beberapa hal pabrikan ini akhirnya memilih mundur dari Indonesia.

Menurut Sarang Kanade selaku Pimpinan Divisi Sepeda Motor Bajaj Auto seperti dikutip dari laman resmi Bajaj Auto India mengatakan, Bajaj Pulsar 150 merupakan transisi menuju standarisasi emisi BS-VI.

Motor ini dibekali mesin 150 cc, 4-langkah, satu silinder, SOHC, berpendingin udara, fuel injection. Dengan tenaga puncak mencapai 13,8 HP pada putaran 8.500 RPM, dan torsi mencapai 13,25 Nm di 6.500 RPM.

Bandrol motor ini mencapai 98.835 rupee atau jika di rupiahkan sekitar Rp 19 juta, cukup murah untuk motor sport yang bermain di kelas 150 cc.

Jika diperhatikan, bentuk motor ini tidak banyak berubah dari tahun ke tahun. Tetap mempertahankan bentuk orisinal Pulsar.

 

Text : andika          Editor : andika          Pict by Bajaj Auto India

Tinggalkan Balasan