Begini Caranya Bikin Yamaha Lexi Jadi 155cc, Ngak Sampe 500 Ribu

0
170
views

andikadiego.net – Jakarta. Yamaha Lexi merupakan salah satu skutik yang memiliki kubikasi mesin 125cc. Meskipun hanya memiliki kapasitas mesin sebesar 125cc namun skutik satu ini performanya ngak perlu diragukan lagi deh.

Tetapi tidak sedikit pemilik Yamaha Lexi yang merasa kurang puas dengan performa bawaannya, karena itu memilih untuk menaikan kapasitas mesin skutik yang masuk dalam keluarga Maxi Family tersebut.

Nah sekarang udah ngak perlu repot-repot ngebore-up mesin Yamaha Lexi bror, karena bisa menggunakan part-part milik Yamaha N-Max 155. Engine Lexi sama dengan milik Yamaha N-Max dan Aerox, jadi bisa dibilang plug and play.

Menurut Ariyanto pemilik Bengkel Zona Speed mengatakan bahwa silinder blok milik Lexi sama persis dengan N-Max maupun Aerox hanya diameter pistonnya saja yang berbeda.

“Tinggi silinder sama langkahnya sama persis, cuman yang beda diameter pistonnya aja, jadi bisa langsung pasang,” ungkap Ariyanto atau yang akrab disapa Ari.

Tapi ada beberapa part yang dibutuhkan untuk membuat kapasitas mesin Yamaha Lexi menjadi 155cc, yaitu Silinder Blok Yamaha Nmax, Piston Kit Assy Nmax, Gasket Silinder Nmax Rp dan Gasket Silinder Head Nmax.

Yang menarik nih bror, harga part yang kudu dibeli ngak sampe Rp 500 ribu lho. Rinciannya nih Slinder Blok Rp 242 ribu, Piston Kit Assy Rp 196 ribu, Gasket Silinder 10 ribu dan Gasket Silinder Head Rp 20 ribu totalnya jadi Rp 468 ribu doang, Yamaha Lexi udah jadi 155cc.

Untuk bore-up harian aman bror, tapi kalo mau enak lagi ya mau gak mau upgrade sektor CVT lah.

“Untuk bore-up harian cukuplah, bawahnya smooth tapi atasnya nendang banget,” tutup Ariyanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here