Begini Rasanya Menggunakan Suspensi Belakang Suzuki Skydrive di Suzuki Address

Mengganti suspensi belakang suzuki Address menggunakan milik Suzuki Skydrive.

andikadiego.net – Jakarta. Ganti suspensi belakang Kymco di Suzuki Address, menggunakan milik Suzuki Skydrive.

Gaes, suspensi merupakan part yang sangat dibutuhkan karena fungsinya untuk meredam getaran yang terjadi akibat permukaan jalan yang tidak rata serta mempengaruhi kenyamanan berkendara juga di sektor pengendalian. Jadi fungsinya teramat fital ya gaes, karena itu kudu dirawat agar selalu awet.

Baca juga : Ganti Kabel Rem Suzuki Address, Susah-Susah Gampang

Nah, demi alasan kenyamanan Suzuki Address silver milik saya akhirnya berganti suspensi belakang anyar. Pilihan suspensi belakang akhirnya jatuh kepada milik Suzuki Skydrive.

Sekedar informasi ya gaes, suspensi bawaan Address sudah saya ganti dengan milik skutik Kymco. Alasannya suspensi bawaan Address masih terlalu rendah, sehingga skutik kesayangan saya ini selalu terbentur (gasruk) saat melewati polisi tidur, baik itu saya sendiri atau ketika berboncengan. Oleh karena itu saya ganti dengan milik Kymco karena ukurannya lebih tinggi dari milik Suzuki Address.

Menggunakan suspensi belakang Kymco permasalahan gasruk atau terbentur polisi tidur tidak lagi saya temui alias aman meskipun saya berboncengan dengan istri dan juga anak. Tetapi ada permasalahan lain, suspensi belakang Kymco ternyata bantingannya cukup keras dan membuat saya kurang nyaman. Apalagi ketika melewati speed trap dengan kecepatan sedang, buritan belakang Address terasa membuang ke posisi kiri.

Suspensi belakang Kymco, bebas mentok tetapi bantingannya terlalu keras dan membuatnya jadi tidak nyaman.

Akhirnya saya putuskan untuk mengganti suspensi belakang, dan pilihan saya jatuh pada milik Suzuki Skydrive. Dapat dari online shop dengan harga Rp 290 ribuan, Suzuki Genuine Parts (SGP). Terdapat 3 pilihan warna berbeda mulai dari merah, hitam serta silver, dan saya pilih warna silver.

Impresi saya setelah suspensi belakang Skydrive terpasang rasanya berbeda sekali dari suspensi Kymco yang sebelumnya terpasang. Tingginya tak terlalu berbeda dengan milik Kymco sekitar 320 mm, sedangkan tinggi suspensi belakang Address hanya 310 mm saja.

Lubang dudukan baut Kymco sama seperti milik Address ukuran 12, sedangkan lubang dudukan Skydrive berukuran 14, jadi harus mempersiapkan mur untuk mengunci baut.

Hanya saja saat pemasangan bagian bawah suspensi baut tidak bisa langsung mengunci tetapi harus menyediakan mur untuk menguncinya. Karena lubang dudukan suspensi belakang skydrive memiliki ukuran 14 sedangkan dudukan Address hanya berukuran 12.

Setelah terpasang saya gunakan untuk berkeliling, rasanya cukup nyaman. Bahkan ketika saya berboncengan dengan istri dan anak masih aman melewati polisi tidur yang dulunya saat menggunakan suspensi bawaan Address selalu mentok. Dengan harga Rp 290 ribuan menurut saya worth it to buy sebagai opsi pengganti suspensi belakang bawaan Address.

Baca juga : Akhirnya Suzuki Address Ganti Ban Depan dan Belakang

 

Text and Edit : Andika           Pict by Andikadiego            video andikadiego

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here