Benelli TRK 502, Motor Terlaris Ketiga Setelah BMW GS dan African Twin

4
317
views

Andikadiego.net – Jakarta. Salah satu brand ikonik asal Italia, Benelli membukukan rekor penjualan tertinggi selama tahun 2019 lalu. Salah satu produk yang paling diminati khususnya di Eropa adalah Benelli TRK 502, designnya emang aduhai.

Benelli adalah salah satu brand sepeda motor yang telah eksis sejak tahun 1911. Pabrikan satu ini memang memiliki sejarah panjang di pentas roda dua dunia, mengalami pasang surut seperti halnya pabrikan Italia lainnya. Hingga akhirnya diterpa oleh badai krisis berkepanjangan sebelum akhirnya dibeli oleh perusahaan otomotif asal Tiongkok Qianjian Motor.

Meskipun saat ini berada di bawah Qianjiang Motor, namun Benelli tetap mempertahankan cita rasa Italianya. Benelli kini mulai menikmati hasil perjuangannya, setelah di tahun 2019 lalu berhasil membukukan rekor penjualan tertinggi di bandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Dikutip dari VisorDown bahwa pada tahun 2019 lalu, Benelli berhasil menjual sebanyak 63.000 unit motor diseluruh dunia. Sebuah angka yang fantastis untuk sebuah brand sepeda motor Italia.

Pasar Asean dan Eropa merupakan market terbesar Benelli, pencapaiannya hingga 27%. Yang menarik penjualan Benelli terdongkrak oleh TRK 502, yang mana penjualannya berada di posisi 3 teratas, setelah BMW R1250 GS dan juga Honda African Twin, keren deh Benelli.

Turut menyumbang penjualan tertinggi setelah TRK 502 ada Benelli Leoncino 500 dan Benelli BN125. Tidak sia-sia yah Qianjiang Motor mengakuisisi Benelli, terbukti jualannya laris manis, cing cay la.

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here