Beredar Desain Paten Skutik Suzuki Bertenaga Listrik, Siap Produksi Masal?

446
views
Gambar paten skutik listrik yang diduga merupakan milik Suzuki Burgman Street.

andikadiego.net – Jakarta. Beredar desain paten skutik Suzuki bertenaga listrik, siap produksi masal? Tahun ini nampaknya Suzuki benar-benar jor-joran dalam merilis line-up produk motor terbarunya. Mulai dari generasi terbaru Hayabusa, GSX-S 1000 hingga GSX-S 950, meskipun line-up tersebut tidak untuk dijual di negara kita Indonesia.

Baca juga : Akhirnya Suzuki Address Ganti Ban Depan dan Belakang

Nah, baru-baru ini beredar penampakan desain skutik listrik yang diduga merupakan salah satu produk dari pabrikan asal Hamamatsu, Jepang tersebut. Dari bentuknya terlihat mirip seperti milik Suzuki Burgman Street 125 yang saat ini beredar di India sana.

Dari desain gambar yang beredar, tampaknya Suzuki akan menggunakan sistem pendinginan menggunakan udara. Tekhnologi pendinginan yang diterapkan pada Suzuki Burgman Street saat ini. Penggunaan engine hanger menghubungkan langsung mesin dan rocker arm belakang.

Skutik ini disinyalir akan mempertahankanpendinginan menggunakan udara.

Belum dapat dipastikan, kapan Suzuki akan memulai projek skutik listriknya ini. Tapi sepertinya jika menggunakan basis Suzuki Burgman Street, maka India akan menjadi basis produksinya. Secara Burgman Street merupakan produk asli asal Hindustan, dan saat ini Suzuki memang lagi getol menggenjot penjualan skutik 125 cc nya tersebut.

Nah, gimana bray, apakah kalian tertarik dengan produk skutik listrik Suzuki ini? So ditunggu saja kelahirannya. Lalu apakah akan dijual di Indonesia? Kemungkinan kecil, sebab hingga saat ini, Suzuki Burgman Street 125 saja gak nongol-nongol di sini.

Baca juga : Tidak ada Perubahan Berarti Pada Suzuki GSX-RR, Joan Mir Pasrah

 

Text : andika          Pict by Moto7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here