Berkat Tauco Custom, Yamaha DT 100 Kembali ke Bentuk Aslinya

25
266
views
Yamaha DT 100 yang telah direstorasi oleh Bengkel Tauco Custom

andikadiego.net – Jakarta. Yamaha DT 100 merupakan salah satu produk Yamaha yang sudah mengaspal di Indonesia sejak tahun 1970 – 1980an.

Motor bergenre trail ini termasuk salah satu motor yang cukup disukai dan mendapat tempat di hati pecinta otomotif di Indonesia.

Baca juga : All New Yamaha Nmax 155 Meluncur di Thailand, Belum Dibekali Fiture ini

Yang menarik adalah Yamaha DT 100 kerap muncul di film-film lawas yang beredar di Indonesia sebut saja filmnya si Raja Dangdut Haji Rhoma Irama dan beberapa film lainnya.

Salah satu pemiliknya adalah Muhammad Kharisma Ramadhan, beliau mendapatkannya di satu daerah dengan kondisi motor yang memprihatinkan.

Pertama kali melihat motor itu Muhammad Kharisma Ramadhan merasakan bahwa Yamaha DT 100 amat sesuai dengan kepribadiannya yang sangat mencintai petualangan.

Pemuda tersebut akhirnya mempercayakan restorasi Yamaha DT 100 kepada Bengkel modifikasi Tauco Custom yang memang telah berpengalaman dalam hal memodifikasi ataupun merestorasi motor-motor lawas.

Program utama adalah mengembalikan kebentuk awal yang original dari pabrikan asli, proses bongkar total dilakukan mulai dari mesin, kaki kaki, rangka, bodi dan perlengkapan lainnya.

Hal paling sulit adalah mencari komponen original milik Yamaha DT 100, dan harus memesannya via jalur online.

Yamaha DT 100, motor trail yang cukup populer di tahun 1970an – 1980an.

Membutuhkan waktu hingga beberapa bulan untuk mendapatkan bentuk asli Yamaha DT 100, karena sulitnya mendapatkan part-part yang dibutuhkan dalam merestorasi motor trail tersebut.

Namun, ketika melihat hasilnya menjadi kepuasan tersendiri bagi si pemilik. Yamaha DT 100 miliknya terlihat seperti baru kembali, berkat tangan dingin lek Topo Gudel pemilik dari Bengkel Tauco Custom.

Kapasitas mesin motor ini adalah 97 cc, 2-tak, overbor, dengan sistem suplai bahan-bakar menggunakan karburator. Dengan tenaga mencapai 10 Hp pada 7.500 rpm, dan torsi maksimal 9.7 Nm 7.500 rpm.

Baca juga : Yamaha Jepang Rilis N-Max Versi 2020, Kok Gitu?

 

Reporter : Topo Gudel          Editor : andika         Pict by Topo Gudel

25 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here