Bimota KB4 Retro Akan Menggunakan Part Buatan Kawasaki

53
118
views
Pict by MCN

andikadiego.net – Jakarta. Dikutip dari MCN, salah seorang juru bicara dari perusahaan otomotif asal Italia, Bimota mengatakan bahwa proses pra-produksi dari pertama sportsbike yang berkode KB4 akan dimulai pada awal musin panas 2020 ini.

Bimota merupakan salah satu perusahaan sepeda motor yang didirikan sejak tahun 1973 di Rimini, Italia. Saat ini sekitar 49,9% saham perusahaan ini telah dimiliki oleh Kawasaki, dan semenjak itu Bimota mulai giat untuk kembali memproduksi motor.

Dimulai dengan KB4 ini, yang dikabarkan akan menggunakan mesin 4 silinder 1043 cc serupa dengan milik Kawasaki Ninja 1000SX 2020. Dan akan menggunakan sasis teralis yang sudah menjadi ciri khas pabrikan italia itu.

KB4 ini sempat diperlihatkan kepada pubik saat gelaran EICMA yang berlangsung di kota Milan, Italia beberapa bulan lalu. Namun tidak seperti motor lainnya guys. Bimota hanya memperlihatkan model KB4 dalam bentuk render saja bukan bentuk utuh motor yang telah siap digunakan, unik juga yah.

“Prototipe dijadwalkan akan mulai terlihat pada musim semi 2020, karena itu pra-produksi akan mulai dilakukan pada musim panas 2020,” ungkap Gianluca Galasso perwakilan dari Bimota seperti yang dikutip  MCN.

Bimota dikabarkan juga akan menggunakan perangkat electronic yang telah digunakan oleh Kawasaki, motor Italia rasa Jepang nih guys.

Motor ini akan memiliki kemiripan dengan Bimota KB1 yang telah meluncur terlebih dulu pada akhir tahun 1970-an. Motor sport Neo-Retro dengan fairing namun menggunakan bentuk lampu utama yang membulat. Kalo dibayangin tampilannya bakalan keren banget nih, apalagi paket mesin serta elctronic yang dibuat langsung oleh Kawasaki. Perpaduan Retro Modern yang ciamik punya.

Pict by MCN

Source : MCN

53 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan