Bimota Tesi H2 Hadir Dalam Jumlah Terbatas, Segini Prakiraan Harganya

0
163
views
Bimota Tesi H2 hadir dalam jumlah terbatas, segini prakiraan harganya.

andikadiego.net – Taiwan. Bimota Tesi H2 hadir dalam jumlah terbatas, segini prakiraan harganya. Melalui Website resminya Bimota mengumumkan bahwa Bimota Tesi H2 siap dijual melalui sistem Pre-order dan akan mulai dijual secara resmi untuk pasar Eropa mulai bulan Oktober 2020, namun dalam jumlah terbatas hanya 250 unit saja bror.

Baca juga : Bimota KB4 Retro Akan Menggunakan Part Buatan Kawasaki

Motor ini pertama kali diperkenalkan saat berlangsungnya ajang EICMA, di Milan, Italia pada tahun 2019 lalu. Saat itu wujud Bimota Tesi H2 baru sebastas motor konsep, hingga akhirnya kini terlihat wujud asli dari kembaran Kawasaki Ninja H2 tapi berdarah Italia.

Bimota Tesi H2 menggunakan mesin yang serupa dengan milik Kawasaki Ninja H2 Supercharged 998 cc. Perfroma motor ini gak perlu diragukan lagi bror, Tesi H2 dapat menghasilkan tenaga hingga 238 Hp pada putaran 11.500 Rpm. Nah, yang menarik nih bror, Bimota Tesi H2 menggunakan suspensi lengan ayun depan paduan aluminium berbeda sekali dengan suspensi Kawasaki Ninja H2 Supercharged.

Bimota Tesi H2 merupakan kembaran dari Kawasaki Ninja H2, tetapi menggunakan perangkat yang lebih advance dari pada milik Ninja H2.

Bandrol Bimota Tesi H2 lebih mahal dari milik Kawasaki Ninja H2, bukan tanpa alasan bror, mengingat part yang digunakan oleh Bimota untuk Tesi H2 ini menggunakan spesifikasi yang lebih advance dari pada Kawasaki Ninja H2 bror.

Untuk harganya sendiri Bimota Tesi H2 dihargai dengan harga 64.000 Euro atau 2,2 juta dollar Taiwan kalo di rupiah-kan mencapai lebih dari Rp 1 milliar. Sedangkan Kawasaki Ninja H2 hanya dijual dengan harga 1,38 Jutaan Taiwan atau mulai dari Rp 600 jutaan.

Untuk jadwal perilisan, Bimota Tesi H2 kemungkinan baru akan dirilis pada awal Oktober 2020 namun, hanya edisi terbatas sebanyak 250 unit saja, makanya kudu buru-buru. Nantinya setiap unit Bimota Tesi H2 yang diproduksi akan memiliki label nomor unit untuk menandakan kepemilikannya.

Wujud Bimota Tesi H2 lebih mirip motor masa depan dengan penggunaan lengan ayun depan Tesi khas Bimota.

Baca juga : Ini Spesifikasi Lengkap Kawasaki Ninja ZX25R, Harga Mulai 96 Jutaan

 

Text : andika          Pict by SUPERMOTO8

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here