BMW Astra Bagikan Tips Merawat Mobil Selama Berada di Rumah, Apa Saja?

1
87
views
Mobil yang terparkir harus tetap mendapatkan perawatan, agar selalu dalam kondisi fit.

andikadiego.net – Jakarta. Dengan diberlakukannya peraturan physical Distancing dan juga Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) maka kegiatan masyarakat akan lebih banyak dilakukan di rumah. Mulai dari bekerja di rumah Work From Home (WFH) juga bersekolah dari rumah Home Schooling.

Maksud dari peraturan tersebut adalah guna memutus penyebaran pandemi Covid-19 atau virus Corona yang belakangan mulai menghawatirkan.

Baca juga :Wow, Bisa Test Drive Mobil BMW di Rumah, ada Promo Khususnya Lagi

Dengan banyaknya aktifitas di rumah, bagi masyarakat yang biasanya melakukan kegiatan di luar rumah dengan menggunakan kendaraan pribadi khususnya roda empat. Maka otomatis mobil terparkir hanya di rumah saja, dampaknya bisa jadi aki akan ngadat.

Karena itu kendaraan yang terparkir di rumah tetap memerlukan perawatan, meskipun hanya hal kecil saja.

“Dengan tetap di rumah, mobil yang terparkir tetap memerlukan perawatan. Ada beberapa hal yang perlu kita lakukan agar mobil yang terparkir tetap dalam kondisi prima saat akan digunakan nanti,” ungkap Budi Kurniawan After Sales Manager BMW Astra.

“Bagi Anda yang mengalami kendala teknis seperti indikator menyala tiba-tiba, tidak perlu panik, indikator yang menyala bukan berarti mobil Anda tidak bisa digunakan dan saat itu juga harus ke bengkel. Dalam kondisi ditetapkannya PSBB, Anda tidak perlu segera ke bengkel, bisa menunggu sampai keadaan lebih baik. Namun jika Anda membutuhkan bantuan teknis atau dalam kondisi darurat Anda dapat menghubungi Call Center BMW Astra di 1-500-898 tekan 4 dan tim bantuan darurat BMW Astra akan datang untuk membantu Anda,” tambah Budi.

Melakukan perawatan kendaraan selama berada dirumah, meskipun hanya hal kecil.

Ini adalah beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk merawat kendaraan selama berada di rumah :

  1. Melepas rem tangan, melepakan tuas rem tangan bertujuan untuk memastikan brake shoe, brake pad, dan brake disc tidak lengket dan macet.
  1. Memposisikan transmisi di posisi “P” bagi mobil dengan transmisi otomatis, hal ini untuk mencegah mobil bergerak saat berhenti tanpa menggunakan rem.
  1. Tambah tekanan angin ban sampai 3,5 bar, menambahkan tekanan angin pada ban berguna untuk menghindari kerusakan ban kendaraan pada bagian tertentu karena tekanan yang tidak merata.
  1. Panaskan mesin dan AC mobil secukupnya, memanaskan mesin mobil di ruang terbuka dua kali dalam seminggu selama 20 menit sambil menginjak pedal gas agar putaran mesin minimal 2000 RPM. Sambil memanaskan mesin buka jendela mobil dan nyalakan AC kendaraan agar terjadi sirkulasi oli pada sistem AC dan udara di dalam kabin, sehingga fungsi kerja AC selalu prima.
  1. Parkir mobil di tempat beratap, menyimpan kendaraan di tempat beratap untuk memastikan terlindung dari cuaca ektrim, gangguan dan kotoran hama liar merusak ekterior. Selain itu juga berguna untuk membuat suhu di dalam mobil tetap rendah sehingga sirkulasi udara di dalam kabin tetap segar dan komponen interior lebih awet.
  1. Gunakan alat pelindung tambahan pada permukaan mobil, mencuci permukaan kendaraan termasuk pembersihan interior, perawatan cat dan krom. Pasang penutup mobil standar BMW jika perlu. Bersihkan karet seal bagasi dan pintu serta aplikasikan produk perawatan dengan bahan yang direkomendasikan oleh BMW.

Baca juga : BMW Luncurkan Layanan Mobile Service, Semakin Memudahkan Pelanggan

 

Reporter : Sony Wibz          Editor : andika          Pict by Sony Wibz

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here